Follow Us

Sepatu Ini Bisa Mengikat Dirinya Sendiri

- Kamis, 22 Oktober 2015 | 10:30
Sepatu ini Bisa Mengikat Dirinya Sendiri
Hai Online

Sepatu ini Bisa Mengikat Dirinya Sendiri

Pernah denger atau malah pernah nonton film Back to the Future? Film ini ngetop banget di pertengahan tahun 80-an. Back to the Future bercerita mengenai pengalaman seorang cowok bernama Martin Seamus McFly, yang diperankan oleh aktor Michael J. Fox. Di film ini Martin berkenalan dengan seorang professor nyentrik yang membawanya ke masa depan, tahun 2015, tepatnya tanggal 21 Oktober.

Saking ngetop dan berubah menjadi sebuah film Cult, nggak heran kalo nih film punya penggemar dan dirayakan secara khusus. Tepat tanggal 21 Oktober kemarin, dinobatkan sebagai hari Back to the Future. Apa yang berhubungan dan punya kaitan dengan film ini coba diangkat kembali. Ada yang serius dan ada yang bersifat bercandaan.

Salah satu yang serius memperingati hari tersebut adalah produsen sepatu olah raga kenamaan Nike. Pasalnya di film itu, Marty yang berasal dari masa lampau terheran-heran melihat sepatu buatan Nike yang bisa mengikat dirinya sendiri. Tinggal pasang dan syuutt... sang sepatu mengikat dirinya sendiri.

Itu kejadian di film. Lalu bagaimana kejadian di dunia nyata? Ternyata Nike serius lho mengembangkan sepatu ini. Tipe yang dikenal dengan nama Mag ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan pada tahun 2011, tetapi tipe pertama tersebut belom bisa mengikat dirinya sendiri. Dan rencananya tahun 2016, Nike akan mengenalkan Nike Mag Power Lace yang bisa mengikat sendiri persis seperti di film.

"Pasangan pertama yang sudah ada di New York," ungkap representatif Nike pada situs Engadget. Rencananya produk ini mulai dikenalkan pada talk show Jimmy Kimmel, dengan Michael J. Fox sebagai sang pemakai Nike Mag. Sayanganya belom ada detil mengenai teknologi apa yang dipakai oleh Nike sehingga sepatu ini bisa mengikat dirinya sendiri. Untuk harga juga belom bisa dipastikan tuh.

Kabarnya Nike hanya akan merilis sepatu ini secara terbatas. Bahkan dengan kacanggihan teknologi yang diusungnya tersebut, bisa-bisa harganya sangat tinggi, melebihi sneakers special edition sekalipun. Wow banget ya....?

Baca Juga:

Gadget Keren Film Back To The Future Terpampang Nyata di 2015

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest