Follow Us

Harus Nggak sih Kita Hindari Pinjaman?

- Rabu, 21 Oktober 2015 | 04:30
Cerdas mengelola keuangan selagi muda
Hai Online

Cerdas mengelola keuangan selagi muda

Kamu pasti sudah sering dengar nasihat ini, kalau masih muda, kamu tidak boleh membiasakan diri untuk mengutang! Iya, pernyataan itu nggak salah, sih. Namun, bukan berarti kamu harus anti-utang juga.

Faktanya, utang memacu kita untuk lebih giat lagi bekerja. Semacam ada ‘pemacu adrenalin’. Hal ini turut memengaruhi kemampuan diri kita kelak nantinya di masa depan apabila terjadi hal yang nggak terduga di luar kemampuan kita. Hidup tidak akan mulus-mulus saja, kan? Pasti ada ‘badai’ atau ‘kerikil-kerikil’ kecil. Oleh karena itu, latih dirimu mulai dari sekarang!

Latihan Pinjam Uang

Pada dasarnya hampir setiap orang butuh pinjaman dan pernah meminjam. Coba deh kamu ingat-ingat lagi kapan kamu terakhir kali meminjam kepada teman kamu? Pinjaman itu sendiri dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kita yang tidak sanggup kita penuhi sekarang. Kamu dapat value yang lebih karena kamu bisa dapatkan apa yang kamu butuhkan di saat yang tepat.

Oiya, utang juga mengajarkan kamu untuk lebih bersabar lho! Tentu saja karena kamu harus sabar dan ikhlas setiap bulan, penghasilan kamu harus dipotong untuk bayar utang. Tidak hanya itu, utang juga kadang melatih kita untuk lebih kreatif. Bukan kreatif ngibulin ya. Justru kreatif bagaimana cara menghasilkan uang lebih banyak lagi agar bisa bayar utang.

Oleh karena itu, pahami dulu aturannya:

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest