Follow Us

Trik jalan-Jalan ke Kota Besar, Biar Murah, Nyaman, dan Tenang!

- Rabu, 19 November 2014 | 17:10
Trik jalan Jalan ke Kota Besar Biar Murah Nyaman dan Tenang
Hai Online

Trik jalan Jalan ke Kota Besar Biar Murah Nyaman dan Tenang

Terkadang, kita cuma harus melintas dari satu kota ke kota lainnya, lantaran sekedar undangan saudara atau kenalan, kita jadi harus sering mengunjungi kota-kota besar. Nah, urusan yang penting nggak penting itu kadang bikin bete, karena dalam waktu yang singkat, kunjungan ke kota besar malah membuat kita keburu cemas duluan. Alih-alih, mendengar kata "kota besar", maka di kepala kita langsung, deh, kepikiran sama sumpeknya kemacetan dan keletihan jalan raya. Alhasil, ada halangan yang bikin kita jadi nggak bisa menikmati suasana kota.

Nggak hanya soal macet tadi, kota besar identik juga dengan biaya yang mahal. Nggak bisa dipungkiri, biasanya hal itu yang bakal membuat kita keburu malas untuk berpergian ke sana. Padahal kalau kita mau memahami triknya, hmmm... bakal banyak penghematan yang bisa dilakukan di sana, bahkan soal biaya, ada cara, lho, menekan biaya akomodasi.

Nah, kebanyakan orang bakal berusaha untuk menekan biaya akomodasi dengan menghindari naik pesawat. Alhasil, mereka lebih memilih menggunakan travel, naik kereta, atau bis kota. Ya, meskipun harus berletih-letih dan berlama-lama dalam perjalanan, kadang pilihan itu yang diambil biar dompet nggak terkuras. Kecuali kalau jarak ke kota besar tujuan udah terlalu jauh, barulah orang memaksa diri menggunakan pesawat terbang. Duh, jadi terpaksa deh!

Padahal, berpergian antarkota dengan menaiki pesawat saat ini terbukti jauh lebih efisien dan menghemat banyak hal, terutama waktu dan tenaga. Kalau aja kita mengikuti perkembangan yang ada, beberapa tahun terakhir ini sebenarnya maskapai kelas ekonomi semakin gencar meningkatkan kualitasnya. Bahkan, peningkatan kualitas maskapai tersebut juga diikuti dengan penambahan promo yang menarik.

Catet, kita cuma perlu membiasakan diri aja untuk mengecek perkembangan harga melalui situs online booking tiket pesawat official. Nah, biar mendapatkan penawaran terbaik. Cobalah membuka situs agen pemesanan melalui internet, bukan untuk langusng membelinya, tapi untuk perbandingan harga dari setiap maskapai yang ada.

Selain itu, biasakan juga untuk memesan tiket minimal sebulan sebelum keberangkatan. Karena, semakin dekat hari keberangkatan, harga tiket akan semakin mahal, Bro!

Nih, situs booking online juga biasanya bekerjasama dengan banyak maskapai, sehingga dalam satu situs yang kalian cari, biasanya dapat langsung menentukan maskapai mana yang memberikan penawaran terbaik untuk tanggal keberangkatan kita. Umumnya, maskapai Lion Air dan Citilink menjadi dua maskapai favorit penerbangan murah antarkota, tuh.

Coba deh, manfaatin situs ini biar lebih memudahkan kalian : Lion Air online bookingmaupun bookingCitilinkcocok buat para pencari tiket murah. Proses pembelian tiketnya terbukti efektif, sangat cepat dan mudah dilakukan. So, masalah akomodasi murah pun terpecahkan!

Jalan-jalan ke kota besar, biasanya sampainya ke ibukota tujuan. Nah, biar perjalanan jadi nikmat, mending sempatin, deh untuk melakukan perpanjangan waktu saat sedang melakukan perjalanan ke kota besar. Banyak hal baru menarik yang pasti bisa kita temukan di sana. Tempat bersejarah, taman/alun-alun, pusat kuliner, pusat bisnis dan niaga, pusat perbelanjaan modern, sampai hiburan dengan sentuhan tradisional sebagai oasis adalah beberapa "kunci" menarik yang dapat menjadi hiburan Anda selama melakukan perjalanan antarkota.

Rajin-rajinlah menjelajah internet untuk mengetahui kegiatan menarik dan seru apa saja yang dapat Anda lakukan di kota tersebut. Cari tahu apa yang menjadi "check list wajib wisatawan". Misalnya, saat kita berada di Palembang, jangan sampai ngelewatin kesempatan mencoba pempek asli dan berfoto di depan Jembatan Ampera. Mencicipi kuliner khas setiap kota besar adalah ritual wajib buat kita, ya meskipun cuma dalam kunjungan singkat.

Jangan malu untuk meminta rekomendasi orang lokal demi mendapatkan makanan lezat dan oleh-oleh khas dengan harga paling murah.

Nah, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Balikpapan merupakan empat kota besar yang paling sering dikunjungi. Kota-kota sibuk ini, tetap punya keunikan yang begitu memesona. Di sana kita bisa melakukan beragam aktivitas yang menarik yang menjamin kita bisa melepas jenuh dan suntuk akibat rutinitas.

Editor : Hai

Latest