Follow Us

Musik Rock, Rahasia Keberhasilan Leicester Dan West Ham Musim Ini

Alvin Bahar - Rabu, 30 September 2015 | 08:15
Leicester City vs West Ham
Alvin Bahar

Leicester City vs West Ham

Setiap musim, Premier League kerap menghadirkan tim-tim nonunggulan yang memberi kejutan mengesankan. Di awal 2015/16, label kejutan layak disematkan kepada West Ham dan Leicester City. Apa ya rahasia keberhasilan Leicester dan West Ham musim ini?

Sepanjang EPL musim ini, West Ham dan Leicester sama-sama sukses. Bahkan West Ham sekarang berada di peringkat tiga klasemen. West Ham sukses menaklukan laga tandang kontra Arsenal (9/8), Liverpool (29/8), dan City (19/9).

Prestasi Leicester nggak kalah ciamik meski belum bertemu tim-tim besar seperti yang dialami West Ham. Mereka kini bertengger di peringkat delapan.

Sebagai manajer, Slaven Bilic dari West Ham dan Claudio Ranieri dari Leicester mendapat pujian atas pencapaian tim-tim asuhan mereka di awal musim ini. Maklum aja, baik Bilic maupun Ranieri baru bertugas di tim masing-masing sejak musim panas 2015.

Baca Juga: 3 Jersey Sepak Bola Terunik 2015/2016

Motivasi adalah salah satu cara para pelatih untuk mengangkat moral para pemainnya. Hal itu juga dilakukan Bilic dan Ranieri.

Penyerang Leicester, Jamie Vardy, mengungkapkan kata-kata pembangkit semangat dari sang pelatih yang tampaknya berpengaruh positif kepada tim.

“Manajer menanamkan kepada kami bahwa kami harus berpikir seolah-olah kami belum memiliki poin di liga. Dengan demikian, kami terpacu untuk meraih tiga poin di tiap laga,” kata Vardy seperti dilansir The Guardian.

Yang menarik, kedua manajer tersebut sama-sama menggunakan kesukaan mereka terhadap musik rock untuk memotivasi anak-anak asuhnya!

Baca Juga: 4 Jersey Sepakbola Terjelek 2015-2016

Bilic, yang pernah bergabung dengan grup band rock di Kroasia, Rawbau, mengharuskan skuat West Ham untuk mendengarkan musik sebelum dan sesudah pertandingan.

Sementara Ranieri mengungkapkan ia memerintahkan skuat Leicester untuk benar-benar mendengar dan meresapi lagu grup band rock dari Inggris, Kasabian, berjudul “Fire” sebelum laga pembuka EPL 2015/16 kontra Sunderland (8/8).

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest