Follow Us

Kenapa Dia yang Aneh Cepat Dapat Pacar, Kita yang Normal Masih Jomlo Aja?

Al Sobry - Selasa, 15 September 2015 | 10:00
Bingung, kok orang aneh lebih cepat mendapat pacar sih. Apakah ini jodoh yang tertukar?
Hai Online

Bingung, kok orang aneh lebih cepat mendapat pacar sih. Apakah ini jodoh yang tertukar?

Penelitian terbaru mengatakan, orang aneh akan lebih cepat mendapat pacar dibanding orang-orang normal. Apakah ini jodoh yang tertukar?

Yang jelas, ini merupakan kabar gembira buat orang-orang yang selama ini dianggap aneh, atau merasa aneh. Well, aneh menurut KBBI adalah tidak seperti yang biasa kita lihat (dengar dsb); ajaib atau ganjil. Sedangkan normal, selalu sesuai dengan keadaan yang biasa (average); tanpa cacat; tidak ada kelainan.

Nah, kalau selama ini kita memikirkan untuk mencari pacar yang sempurna, justru buat manusia masa kini, ternyata mereka lebih menginginkan pasangan lawan jenis mereka itu orang nonconformist—atau yang biasa disebut sebagai “aneh”.

Penelitian soal mencari pasangan ini memang di luar apa yang dipikirkan sebelumnya. Para peneliti tidak menyangka telah menemukan sekelompok orang yang terdaftar di situs kencan_ yang pada dasarnya memilih kepada siapa mereka ingin berpasangan, untuk menggambarkan pacar ideal mereka seperti apa?

Hasilnya, para penelititersebut menemukan bahwa para cowok dan para cewek lebih suka mendapat pasangan yang aneh, baik itu dalam pemilihan pakaian, pilihan hidup, atau bagaimana mereka berpikir.

Seperti yang ditulis Metro.co.uk, para peneliti itu mengatakan bahwa penelitian mereka menunjukkan stereotip lama tentang pilihan seseorang—yang penurut, anak rumahan—adalah tidak benar. Mereka sudah cuek terhadap keanehan orang yang ingin mereka kenal lebih dekat. Bukan berarti tidak ada yang mencari sosok baik-baik yang tanpa cacat untuk pasangan mereka, justru saat ini orang-orang hanya menginginkan pasangan mereka lebih santai, mungkin sedikit lebih kasar (bandel), lebih jujur, tapi juga lebih lucu.

“Saya terus berpikir, ‘Kenapa sih, masih ada orang yang menyembunyikan hal-hal yang menarik itu dalam diri mereka? Sesungguhnya (ada saja) cowok menyukai (keanehan) itu,” tambah peneliti tersebut. Dia juga mengaku masih bingung dengan definisi “normal” yang dimaksudkan banyak orang.

“Tapi apa pun itu, mari kita menjadi aneh!” katanya lagi.

Kalau aneh yang dimaksud adalah unik, maka percaya diri aja ya, genk! Mungkin keanehan ini yang bisa menjadi daya tarik kita untuk mencari pacar di luar sana. Jadi percaya diri aja, guys!

ayo tebak manakah diantara kami yang normal?
Sumber: Coed.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest