Follow Us

Wah, Ada Kolam Renang Anti Tenggelam

- Kamis, 04 Juni 2015 | 12:03
Wah Ada Kolam Renang Anti Tenggelam
Hai Online

Wah Ada Kolam Renang Anti Tenggelam

Orang yang nggak bisa berenang biasanya nggak berani masuk ke kolam renang. Tapi walau nggak bisa berenang, kita nggak akan mungkin tenggelam di kolam renang buatan Leandro Erlich ini.

Nah, siapapun bisa masuk ke kolam renang ini tanpa perlu takut tenggelam, karena, kolam renang buatan seniman asal Buenos Aires, Leandro Erlich, tersebut sebenarnya bukan kolam renang beneran. Kolam buatan yang terletak di Museum Art Kontemporer Kanazawa, Jepang, ini sebenarnya hanyalah ruang biasa yang didesain dengan kreatif oleh Leandro.

Leandro membuat kolam ini dengan tujuan untuk memukau pengunjung museum. Ia ingin pengunjung museum merasakan pengalaman masuk ke kolam renang tanpa merasa basah.

Ruangan unik ini sebenarnya merupakan ruangan yang berbentuk cekung. Dinding ruangan ini dicat dengan warna biru dan bagian atasnya ditutup dengan selapis kaca yang sangat tipis dan bening. Setelah itu, di bagian paling atas dituangkan air berwarna biru.

Ilusi optik ini terlihat sangat nyata sehingga kolam buatan tersebut terlihat sangat nyata. Pengunjung museum ini bisa melihat kolam dari atas atau masuk ke ruangan ini dari bawah untuk merasakan sensasi berenang tanpa basah. Menarik sekali ya kolam renang ini!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest