Follow Us

Sirkuit Indonesia yang Diimajinasikan Sean Gelael

- Kamis, 27 Agustus 2015 | 13:30
Lika Liku Sean Gelael di Moscow Raceway
Hai Online

Lika Liku Sean Gelael di Moscow Raceway

Sebagai pebalap Indonesia, Sean Gelael punya angan-angan mengenai arena balapan yang nyaman dan tetapi semua itu ada di dalam negeri sendiri. Setidaknya ada sirkuit Indonesia yang diimajinasikan Sean Gelael. Lantas, apakah angan itu akan jadi kenyataan?

Secara, Indonesia memang belum punya sirkuit yang memadai bahkan Sirkuit Sentul yang ada di Bogor sekali pun belum masuk kriteria berkelas internasional meski namanya sudah Sentul International Circuit.

“Ya, ini imajinasi aja ya? Pengennya sih Indonesia bisa kayak Singapore gitu. Meski kecil tapi mereka punya arena balapan. Kalau boleh, gue sih pengennya nggak harus ada di Bali, Kalimantan atau Balikpapan, tapi di Jakarta,” ucapnya.

Indonesia Punya Sirkuit Internasional Baru Di Tahun 2017
Kabar gembiranya, pemerintah sedang turun tangan nih, untuk membuat Sentul pada 2017 menjadi lebih representatif dan memadai sehingga bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan salah satu seri MotoGP dunia. Tapi, beneran harus di Jakarta banget?

“Intinya di kota yang banyak aktivitasnya, sih! Karena memang seharusnya sirkuit itu lokasi nggak jauh-jauh dan dapat atensi yang besar dari masyarakat. Jadi, idealnya Jakarta punya sirkuit,” ucapnya lagi, mungkin biar latihannya deket rumah kali ya, hehehe!

Namun, menurut informasi yang dikutip dari SemiSena, Gubernur DKI Jakarta ini sedang mencanangkan pembangunan sebuah sirkuit internasional baru di Jakarta, Ahok juga akan membangun fasilitas tambahan seperti Mall dan Hotel di sekitarnya.

Wah, kita amin kan lho! Nah, temen-temen ada ide nggak, Jakarta-nya belah mana, dulu nih?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest