Follow Us

Sean Gelael Jadi Instruktur Akademi Nissan GT: Bagi Pengalaman, Dapat Wawasan!

- Kamis, 20 Agustus 2015 | 02:45
Sean Gelael dan peserta Akademi Nissan GT juga ambassador Hamish Daud (kiri).
Hai Online

Sean Gelael dan peserta Akademi Nissan GT juga ambassador Hamish Daud (kiri).

Hal yang patut diteladani dari pebalap muda Sean Gelael adalah ketika ia mengisi waktu kosongnya dengan sesuatu yang bermanfaat. Dia meyakini, nggak ada ilmu yang berguna kalau tidak disebarluaskan. Bahkan, katanya dengan berbagi pengalaman dia pun bakal mendapat tambahan wawasan. Aih, wise banget!

Nah, baru-baru ini pebalap muda yang sedang jeda sebentar dari aktivitas balapannya di world series dan GP2 masih mau mengisi waktu luangnya dengan menjadi instruktur di Akademi Nissan GT di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 7-12 Agustus kemarin. Kata Sean, ini merupakan pengalaman pertamanya membagikan ilmu kepada 30 finalis akademi Nissan GT dari seluruh dunia tersebut.

“Ini pengalaman baru buat saya. Sangat menyenangkan dipercaya untuk berbagi kiat membalap dengan para peserta dari berbagai belahan dunia,” kata Sean, Rabu (19/8).

Pebalap 18 tahun ini membagikan pengalamannya saat beraksi di kompetisi balapan dunia selama 3 musim yang pernah dilaluinya. Bebagi pengalaman ini pun dimanfaatkan Sean untuk sekaligus juga mendalami lagi karakter sirkuit Silverstone yang akan menjadi tempat pelaksanaan seri ke-6 World Series pada 5-6 September mendatang.

“Berbagi pengalaman membalap sangat bermanfaat untuk menambah wawasan saya,” ucap Sean yang juga tengah bersiap tampil di ajang GP2 Belgia di sirkuit Spa-Francorchamps akhir pekan ini.

Akademi Nissan GT merupakan ajang bagi para penggemar games balap virtual Gran Turismo yang menjadi salah satu andalan Sony Playsation. Sean bertugas memberikan arahan kepada para finalis tentang teknik-teknik membalap yang benar.

Di hari terakhir akademi, 10 peserta terbaik berkesempatan menjajal mobil balap Nissan tipe 370Z Nismo sebanyak 20 putaran di Silverstone. “Sebagai instruktur, saya melihat perkembangan kemampuan menyetir mereka dan menggali lagi potensi peserta untuk menjadi pebalap profesional,” ucap Sean lagi.

Wah, semoga para peserta pada mengerti instruksi dari Sean ya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest