Follow Us

Launching Album Baru Ligro

Rian Sidik (old) - Rabu, 25 Januari 2012 | 20:04
Launching Album Baru Ligro
Rian Sidik (old)

Launching Album Baru Ligro

Proyek experimental jazz yang terdiri dari Gusti Hendy (drum), Agam Hamzah (gitar), dan Adi Darmawan (bas) kemarin malam, bertempat di Rolling Stone Cafe Jakarta, menggelar peluncuran album terbaru mereka yang kedua. Album kedua ini diberi titel "Dictionary 2". "Untuk menentukan genre kita sendiri, kita saja bingung mau dibilang apa nih sebetulnya musik yang kita mainin. Kita mencampur unsur jazz, rock, serta etnik kedalam materi lagu. Tapi tetap kita kemas seoriginal mungkin" begitu komentar mas Agam Hamzah ketika ditanya mengenai genre apa yang diusung oleh Ligro sendiri.

Gusti Hendy sendiri tidak merasa kesulitan ketika bermain bersama Ligro. Hendy sendiri adalah drummer dari salah satu band rock lokal ternama, Gigi. "Secara energi, album ini lebih gila. Progress di album kedua ini paling mendasar itu energinya. Ligro menemukan chemistry yang semakin kuat di album kedua ini, energi itu yang keluar dengan kuat" ujar Hendy mengomentari tentang album kedua milik Ligro ini.

Ciri musik Ligro sendiri untuk bersaing kedalam scene jazz yang sedang berkembang di Indonesia adalah dengan mengedepanka nilai originalitas musik mereka. Mereka bertiga sepakat bahwa pertemanan yang baik akan membangun energi yang baik. Dan energi yang baik tersebut mereka kemas kedalam sebuah musik yang penuh dengan chemistry. Dan untuk hal "menjual" musik mereka, Ligro sepakat mengatakan bahwa kesuksesan tidak bisa diukur lewat materi yang mereka dapat dari hasil penjualan album ini. Lewat proses pembuatan album ini saja, Ligro sudah mendapatkan teman-teman yang baik. Oleh karena itu, mereka menyerahkan semuanya kepada para pendengar.

Untuk kamu yang penasaran dengan album ini, ini adalah daftar lagu yang terdapat didalam album "Dictionary 2":

1. Milesway

2. 2nd Future

3. Don Juan

4. Bliker 3

5. Stravinsky

6. Paradox

7. Transparansi

8. Etude Indiana

Dan malam itu, setelah menghibur para penonton yang datang lewat deretan lagu luar biasa, Ligro menutup penampilan melalui aksi yang spektakuler lewat lagu Stravinsky. Para penonton yang datang ke Rolling Stone Cafe Jakarta memberikan tepuk tangan meriah kepada trio yang tampil sangat spiritualis pada hari itu. Wajah puas pun terlihat diwajah para penikmat musik yang menyempatkan untuk hadir ke acara launching album kedua dari Ligro ini, "Dictionary 2".

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest