Follow Us

Trivia from Red Hot Chili Peppers

- Rabu, 26 Juni 2013 | 10:12
Trivia from Red Hot Chili Peppers
Hai Online

Trivia from Red Hot Chili Peppers

Red Hot Chili Peppers, band yang beranggotakan empat personil kawakan dari Los Angeles, Amerika ini, bisa dibilang salah satu dari pionir band beraliran funk rock. Lebih dari 30 tahun Red Hots menjadi bagian dari ingar bingar musik rock internasional. Tahun lalu, band ini memenangkan MTV Music Award sebagai Best Live Performance, dan mungkin inilah yang menginspirasi HAI untuk membuat daftar 7 lagu terbaik dari Red Hot Chili Peppers.

1. Higher Ground

Merupakan lagu coverdari karya Stevie Wonder, trackini dibuat nggaklama dari kasus kematian mantan gitaris mereka, Hilel Slovak. Dalam lagu ini, Anthony Kiedes seolah berusaha mengalahkan emosinya dalam masa berkabung atas kepergian Slovak. Jadi, kamu bisa mendengar sisi gelap dari Anthony di sini.

2. Tell Me Baby

Karena mereka berasal dari Los Angeles, maka kota ini sering menjadi subjek utama dalam lagu-lagu mereka. Seperti halnya di lagu ini, Red Hots menceritakan tentang mimpi yang dicari dan diharapkan di Los Angeles. Kemampuan mereka dalam meramu pesan sarkastik sangat menonjol dalam lagu ini, diikuti tempo cepat yang saling berkejaran dan pastinya memenuhi kebutuhan telinga kamu.

3. Give It Away

Salah satu lagu terpopuler mereka, dengan tempo yang terbilang cepat. Dalam track ini, skill John Frusciante, sebagai pengganti Hilel Slovak dapat dirasakan dengan sangat. Belum lagi, video klip untuk lagu ini, yang sangat identik dengan musik rock alternatif tahun 90an. Mereka lagi-lagi berhasil membawa gaya eksentrik mereka menjadi satu dengan lirik lagu dan dengan tepat menyampaikan makna lagu tersebut.

4. Dani California

Sebuah lagu dalam bentuk narasi tentang jalan hidup seorang gadis bernama Dani California. Ini adalah kali pertama dalam sejarah musik Red Hots menampilkan narasi dalam penulisan liriknya. Secara singkat, dalam lagu ini Red Hots bercerita tentang bagaimana seorang gadis desa yang mengalami perubahan dramatis setelah pindah ke California, di mana dia menjalani hidup yang hedonistik. Lagi, Red Hots menggunakan kreatifitas sarkastiknya dalam berkarya.

5. Fortune Faded

Lagu ini lebih berbicara mengenai kegelisahan dalam menjalani hidup. Well, bisa dibilang seperti bertanya kepada Tuhan akan depresi dalam hidup. Yang menarik dari lagu ini adalah liriknya yang cukup lugas tapi bermakna dalam, "Come on God, do i seem bulletproof?", _kurang lebih begitu dipadukan dengan distorsi gitar yang memenuhi komposisi musik di sepanjang lagu.

6. Universally Speaking

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest