Follow Us

Kepada Hai, Kaiser Chiefs: Ajak Kami Main di Indonesia Dong!

Rian Sidik (old) - Senin, 19 Mei 2014 | 10:23
Kepada Hai Kaiser Chiefs Ajak Kami Main di Indonesia Dong
Rian Sidik (old)

Kepada Hai Kaiser Chiefs Ajak Kami Main di Indonesia Dong

Kaiser Chiefs mencoba peruntungan baru mereka di tahun 2014. Tentu saja dengan merilis album keenam yang berjudul Education, Education, Education & War.

Secara genre, mereka nggak banyak berubah. Tetap mengusung indie rock, album yang diirilis pada 31 Maret lalu sempat nongkrong di posisi pertama tanggal album Inggris.

Meski nggak banyak lagu yang dihadirkan, band asal Inggris yang dikenal luas lewat single Ruby ini ingin terus dikenal sebagai salah satu penggerak brit rock, selain Franz Ferdinand.

Well, Hai mendapatkan kesempatan buat ngobrol langsung dengan sang gitaris, Andrew "Whitey" White. Selain membedah album, ia juga mengungkapkan satu mimpi Kaiser Chiefs yang belum terwujud. Kira-kira apa ya? yuk simak!

Bisa diceritain nggak konsep dari album keenam kalian, Education, Education, Education & War?

Album ini punya konsep yang cukup unik dan berbeda dari lima album kami sebelumnya. Sudah terwakilkan dengan single kita pertama, Coming Home. Kami bangga dengan album ini dan kalian harus beli album ini.

Kenapa judulnya harus Education, Education, Education & War? nggak kepanjangan?

Kami menamakan album ini Education, Education, Education & War karena terinspirasi dengan mantan perdana menteri Inggris dulu, Tony Blair. Dia pernah mengutarakan kalimat ini dalam sebuah pidato pada 2005 lalu. Kami menilai penegasan Blair tersebut membuat semua orang sadar kalau kalian nggak bakal berhenti belajar.

Tiap album yang kalian produksi pasti punya pesan yang ingin disampaikan. Bagaimana dengan album ini?

Mungkin, ada harapan yang kami ingin sampaikan kepada pendengar kami. Seperti yang diketahui, nggak banyak band-band yang bisa bertahan hingga album keenam. Jadi, kami ingin menegaskan lewat album ini, Kaiser Chiefs akan terus berkarya.

Ceritaain dong sedikit proses penggarapan album ini

Kami merekam album ini di Atlanta, Amerika Serikat. Bersama seorang produser bernama Ben H. Allen III. Kami menggaetnya karena kami tahu kalau dia pernah menghantarkan beberapa musisi seperti Gnarls Barkley, Animal Collective, dan Deerhunter sukses. Karena ini album pertama yang digarap bersama drummer baru kami, Vijay Mistry, jelas sangat spesial.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest