Follow Us

Soal Album, Presiden SBY Kalahkan 10 Musisi Tanah Air Ini

Rian Sidik (old) - Sabtu, 09 Agustus 2014 | 11:15
Soal Album Presiden SBY Kalahkan 10 Musisi Tanah Air Ini
Rian Sidik (old)

Soal Album Presiden SBY Kalahkan 10 Musisi Tanah Air Ini

Segar dan penuh penjiawaan. Begitulah banyak khalayak menggambarkan album teranyar Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski tidak memiliki tajuk, album kelima SBY ini terasa spesial. Tidak hanya menghadirkan dua lagu yang ia tulis sendiri, ketua Partai Demokrat ini pun berkerjasama seorang penulis lagu kenamaan, Tohpati.

Tepatnya dalam lagu Malam Sunyi di Cipaganti. Tidak hanya Tohpati, komposer kawakan Purwa Caraka juga didapuk sebagai pengaransemen tembang Aku Bangga Jadi Anak Indonesia.

Dirilis di Istana Cipanas, Bogor, Jumat (8/8) lalu, SBY tampak bahagia sekali. Namun, tahukan 10 penyanyi solo di bawah ini pasti iri dengan gebrakan yang dilakukan oleh sang presiden.

Berikut 10 penyanyi solo Tanah Air yang memiliki jumlah album tak lebih banyak dari SBY.

Bakat Afgan pertama kali ditemukan oleh seorang produser musik. Saat ia bersama rekan-rekannya tengah asyik berkaraoke ria. Berlabel Trinity Optima, cowok 25 tahun tersebut langsung tancap gas mendominasi belantikan musik Indonesia lewat album debutnya Bukan Cinta Biasa pada 2009 lalu. Vokal ngebas tebalnya tak hanya menarik atensi para cewek-cewek di Tanah Air. Tapi juga minat para produser untuk memberikan dua album selanjutnya, Cinta 2 Hati dan Refrain pada 2010 dan 2013.

Nama Raisa Andriana mulai diperhitungkan banyak kalangan usai melepas album perdananya pada 2011. Bermodalkan 10 lagu, si cantik pelantun tembang Serba Salah ini sukses meraih banyak sekali penghargaan seperti dua piala di ajang Anugerah Musik Indonesia. Aksinya di atas panggung yang anggun belum lagi tipikal suara yang menyegarkan telinga lanjut hadir di album keduanya, Heart to Heart. Sayang, ia tak seberuntung SBY yang sukses menelurkan 5 album hehe.

Akrab disapa BCL, wanita asli Jakarta ini tidak menjadikan bernyanyi sebagai satu-satunya profesi. Akting sinetron dan layar lebar lah yang menghantarkan kesuksesan untuknya, terutama lewat ABG dan Habibie & Ainun. Nah, soal musik, BCL dikenal lewat tembang larisnya, Aku Tak Mau Sendiri dan Cinta Pertama (Sunny). Ibu satu anak ini pun sudah melepas empat album solo, termasuk sebuah album religi bertajuk, Kuasa-Mu pada lebaran lalu.

Pak SBY mungkin bisa berbangga hati. Meski bersama Dewa 19 sempat meluncurkan lima album, Once cukup sepi bikin album sebagai seorang solois. Tercatat, cowok 44 tahun ini hanya mampu melepas sebuah album bertajuk Once pada 2012. Bermodalkan vokal serak-serak basah, Once lebih memilih bergabung dalam sebuah kolaborasi bersama musisi-musisi lain ketimbang mengerjakan proyek sendiri. Menariknya, ia sempat dinobatkan sebagai salah satu dari 50 penyanyi terhebat versi Rolling Stone.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest