Follow Us

Mengintip Keseruan Event DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Pemalang dan Purwokerto

Yussy Maulia - Sabtu, 06 April 2024 | 17:12
DCDC Ngabuburit Extra digelar di Kota Pemalang (30/3/2024) dan Purwokerto (31/3/2024).
Dok. Istimewa

DCDC Ngabuburit Extra digelar di Kota Pemalang (30/3/2024) dan Purwokerto (31/3/2024).

HAI-Online.com – Usai sukses memeriahkan Kabupaten Bandung dan Garut dua minggu lalu, event DCDC Ngabuburit Extra 2024 melanjutkan roadshow ke Jawa Tengah, tepatnya di Kota Pemalang dan Purwokerto.

Gelaran pertama dilangsungkan di Halaman Gedung Serbaguna Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pemalang, pada Sabtu (30/3/2024). Acara berlangsung meriah, terutama saat band lokal Burgerkill tampil di Main Stage.

Kemudian, DCDC Ngabuburit Extra 2024 berlanjut di GOR Satria, Kota Purwokerto, keesokannya, yaitu Minggu (31/3/2024). Tak kalah meriah, sejumlah musisi Tanah Air juga tampil di kota ini, seperti For Revenge, FLKTVLST, Iksan Skuter, Hybdia Band, NGB Project (Abah Andris & DJ E-One Cronik) feat Tuan Tigabelas, dan AGC Music School.

Perwakilan DCDC Agus Danny Hartono pun mengapresiasi tingginya animo dan sambutan positif dari Coklatfriends—sebutan bagi pengunjung event DCDC—di setiap kota, tak terkecuali Pemalang dan Purwokerto.

Baca Juga: Hadir di Bandung dan Garut, DCDC Ngabuburit Extra 2024 Jadi Ajang Silaturahmi Para Musisi Tanah Air

“Ngabuburit Extra bukan cuma sekadar event music festival atau night market biasa, tapi juga mengusung pesan positif dan dukungan buat anak muda, komunitas lokal, hingga UMKM atau brand lokal di setiap daerah. Di sini kita bisa sama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif. Sesuai taglinenya, #ExtrakanHariMu,” ungkapnya.

Tak hanya menghadirkan pertunjukan musik spesial dari musisi Tanah Air saja, DCDC Ngabuburit Extra 2024 juga menyediakan beragam aktivitas menarik. Salah satunya, kegiatan aksi sosial yang termasuk dalam pilar Social Investment.

Adapun Social Investment tersebut diwujudkan dengan melakukan bersih-bersih masjid dan pesantren, serta pembagian donasi kepada masyarakat sekitar.

“DCDC Ngabuburit Extra menjadi harmonisasi aksi kepedulian sosial dan industri kreatif, dalam kemasan yang fresh dan menghibur sekaligus berdampak positif terhadap masyarakat sekitar,” tambah Danny.

Baca Juga: Meriahkan Ramadan, DCDC Ngabuburit Extra Hadir di Medan dengan Semangat Kebersamaan

Social Investment yang dilakukan di Kota Pemalang, Sabtu (30/3/2024).
Dok. Istimewa

Social Investment yang dilakukan di Kota Pemalang, Sabtu (30/3/2024).

Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, aksi sosial tersebut juga melibatkan komunitas masyarakat setempat dan para musisi yang menjadi guest star.

Editor : Sheila Respati

PROMOTED CONTENT

Latest