Follow Us

Iron Maiden Biayai Operasi dan Treatment Eks Vokalis Paul Di'Anno

Rifka Amalia - Jumat, 31 Maret 2023 | 10:47
Ex's Iron Maiden Paul Di'Anno/Iron Maiden's Steve Harris
Breavewords/Wikipedia

Ex's Iron Maiden Paul Di'Anno/Iron Maiden's Steve Harris

HAI-ONLINE.COM – Mantan vokalis heavy metal Iron Maiden, Paul Di'Anno, baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa band lamanya ikut menyokong pembiayaan operasi serta treatment lanjutan yang ia jalani, sebelum akhirnya kembali ke tur.

Dilansir dari Metal Hammer, pada September lalu Paul sukses menjalani operasi lututnya di Kroasia, setelah menjalani perawatan medis selama berbulan-bulan.

Sebelum itu, Paul dikabarkan sempat menjalani serangkaian operasi dan pertempuran kesehatan selama bertahun-tahun.

Nggak hanya Iron Maiden, para fans ternyata turut berkontribusi untuk mengakomodasi biaya medis Paul, dan berhasil mengumpulkan lebih dari £11.000 atau setara dengan lebih dari 200 juta IDR.

Baca Juga: Vokalis Bruce Dickinson dari Iron Maiden: Ini Cara Gue Merawat Suara

Dalam sebuah wawancara terbaru bareng outlet Meksiko, MB Live, Paul secara jelas menceritakan tentang bagaimana akhirnya doi mendapat bantuan dari band lamanya, tepat ketika ia cuma punya sisa waktu sebanyak 45 menit untuk hidup.

Lebih lanjut, Paul mengungkapkan: "Mereka ngebantu di bagian terakhir, karena gue udah kehabisan uang. Itu mahal banget. Pas gue pertama kali sakit, gue harus mengungsi dari Argentina – yang menghabiskan banyak uang, karena gue harus [diangkut] dengan pesawat medis pribadi dan balik.”

Waktu gue tiba di Inggris, gue cuma punya 45 menit untuk hidup, dengan sepsis [komplikasi berbahaya akibat infeksi] dan semacamnya. Jadi, mereka memompa gue dengan antibiotik. Gue menghabiskan delapan bulan di rumah sakit.”

Pas treatment terakhir, band ini keren banget – mereka membayar biaya untuk perawatan di beberapa bulan terakhir, yang mana baik banget. Gue bakal selalu berterima kasih untuk itu,” tutur Paul.

Baca Juga: Game 'Iron Maiden: Legacy Of The Beast' Berkolaborasi Bareng Motörhead

Selanjutnya, Paul menuturkan bahwa doi hingga kini masih berhubungan baik dengan pentolan Steve Harris buat ngobrolin beberapa hal tentang bola, dan menegaskan bahwa ia masih menerima royaltinya hingga sekarang.

"Ya. Gue masih mendapat royalti. Gue baru aja menandatangani kontrak kesepakatan dengan Sony Publishing, jadi mereka mengembalikan semua royalty gue sekarang,” ungkap Paul.

Paul menjadi vokalis Iron Maiden sejak tahun 1978 hingga tahun 1981, dan bernyanyi di dua album klasik pertama band, “Iron Maiden” (1980) dan “Killers” (1981).

Selengkapnya, tonton di sini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular