Follow Us

Drummer The White Stripes Meg White Dikritik Buruk Oleh Jurnalis

Rifka Amalia - Jumat, 17 Maret 2023 | 17:26
The White Stripes, Primavera Sound 2007, Parc del Forum, Barcelona, 31/V/2007. Foto por Dena Flows
Dena Flows

The White Stripes, Primavera Sound 2007, Parc del Forum, Barcelona, 31/V/2007. Foto por Dena Flows

HAI-ONLINE.COM – Media sosial dibuat ramai akibat cuitan yang dibuat oleh seorang jurnalis politik, Lachlan Markay, pada Selasa (14/03) lalu, tentang kritiknya terhadap drummer The White Stripes, Meg White.

Dalam unggahan tweet yang telah dihapus, Markay menulis: “Tragedi The White Stripes adalah betapa hebatnya mereka dengan drummer yang setengah layak. Ya, ya gue telah mendengar semua anggapan 'tapi itu suara yang dibuat dengan hati-hati mannnn!'. Maaf Meg White sangat jelek dan nggak ada band yang lebih baik karena punya perkusi yang buruk.”

Hanya dalam beberapa waktu, cuitan tersebut mendapat banyak tanggapan dari para fans yang membela Meg White, termasuk frontman Questlove dari The Roots, serta guitarist band punk rock Against Me! Laura Jane Grace.

"Gue mencoba untuk mengabaikan 'troll views’, tapi ini di sini nggak sesuai. Sebenarnya apa yang salah dengan musik adalah orang-orang mencekik kehidupan dari musik layaknya filter Instagram – mencoba mencapai kesempurnaan musik yang tinggi yang bahkan nggak menyajikan lagu (atau musik),” kata Questlove, sambil melampirkan screenshot cuitan milik Markay (14/03).

Baca Juga: DC Comics Ungkap Nama Asli Joker! Terinspirasi dari Musisi Jack White?

Sementara, Laura Jane Grace menulis: "Kesederhanaan dengan jiwa akan selalu lebih mengesankan bagi gue daripada keahlian teknis. Orang-orang suka mengkritik drummer seperti Meg atau Penny dari Crass, tetapi literally nggak ada yang bisa menciptakan kembali rasa mereka."

Nggak cuma Questlove dan Laura Jane Grace, mantan istri Jack White, Karen Elson, turut mengkritik cuitan Markay dan mengatakan bahwa The White Stripes nggak bakal berarti apapun jika tanpa Meg White.

"Meg White nggak cuma seorang drummer yang fantastis. Jack juga bilang bahwa The White Stripes nggak akan berarti apa-apa tanpa dia. Buat jurnalis yang membencinya, jauhkan nama mantan istrinya mantan suamiku dari mulutmu. (Tolong dan Terima Kasih),” ungkap Elson.

Baca Juga: Dari No Doubt hingga The White Stripes, Dengerin Nih 5 Lagu 'Mematikan' di Awal Karir Para Band Populer Ini!

Menerima banyak kritikan balik atas komentar buruknya terhadap Meg White, sang jurnalis akhirnya meminta maaf dalam serangkaian twit yang ia tulis.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest