Follow Us

‘Kelahiran Kala Nanti’ Sebagai Rangkuman Perjalanan Tradeto Menuju Usia Kepala Tiga

Nada Aprillia - Kamis, 16 Maret 2023 | 13:00
Album debut Tradeto, Kelahiran Kala Nanti
Berbunga Records

Album debut Tradeto, Kelahiran Kala Nanti

HAI-ONLINE.COM – Project solo Dias Widjajanto, Tradeto meluncurkan album debutnya bertajuk Kelahiran Kala Nanti.

Rilis pada Rabu (15/3/23), Tradeto menelurkan sepuluh nomor di dalam album ini, yang mana tiga diantaranya udah lebih dulu diperdengarkan, yaitu ‘Tentang Masa Depan / Satu Dua Langkat’, ‘Hari Lahir’, dan ‘Selisih’.

Secara tema besar, Kelahiran Kala Nanti ngerangkum perjalanan seorang Tradeto menuju usia 30 tahun.

Baca Juga: Ada Hindia dan Kunto Aji di Single Baru Tradeto, 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah'

“Album ini bercerita tentang perjalanan kehidupan hampir 30 tahun ini. Dari momen terlahir, menjadi anak paling tua kesayangan, mencari kerja, berselisih dengan diri sendiri, naik turun karier dan kehidupan personal, sampai berujung mencari jawaban dari Tuhan”, terang Tradeto dalam sebuah rilisan.

Musisi yang juga dikenal sebagai vokalis Glaskaca ini mendapuk ‘SatuSatu’ sebagai focus track dalam album ini.

Di mana lagu tersebut becerita tentang proses menggapai mimpi serta keseharian yang pada nyatanya lo nggak perlu terburu-buru.

“Lagunya menyampaikan untuk mengejar impian atau menjalani kegiatan keseharian satu per satu,” jelas Tradeto. “Di sini lagu cukup mewakili saya dalam proses pengerjaan album ini untuk bisa lebih bersabar dan satu per satu hingga selesai.”

Secara musikalitas, pada album ini Tradeto menyertakan bantuan dari para sahabatnya.

Beberapa nama tersebut adalah Eky Rizkani (Reruntuh) sebagai kolabolator di lagu ‘Selisih’, Baskara Putra pada lagu ‘Tentang Masa Depan / Satu Dua Langkah’, hingga Johanes Abi yang dipercaya sebagai recording engineer.

“Harapan dari perilisan album ini adalah untuk bisa sampai ke orang-orang, untuk bisa menjadi teman kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun. Siapalah saya untuk didengar, namun semoga suara saya terdengar nantinya”, tutup Tradeto. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest