Follow Us

Spotify Rilis Fitur UI Vertikal yang Scroll-nya Bakalan Mirip TikTok

- Kamis, 09 Maret 2023 | 12:47
Spotify logo
Spotify

Spotify logo

HAI-ONLINE.COM - Pada acara Stream On Spotify di LA, Kamis (9/3/2023), perusahaan Swedia ini memperkenalkan desain ulang User Interface-nya. Mereka mengumumkan tampilan vertikal untuk melihat dan mendengar preview musik dan podcast melalui scroll seperti TikTok.

Sebelumnya hal itu diumumkan melalui akun Twitter resmi mereka pada Rabu (8/3) kemarin. Tampilan baru ini membuat konten dari Spotify jauh lebih mudah dijangkau para pengguna.

Baca Juga: 3 Lagu Emo yang Sebenarnya Heavy Banget Buat Didengerin Sendirian

Seperti yang dilaporkan Techcrunch, Spotify mengatakan perubahan itu dimaksudkan untuk membuat UI penggunanya terasa lebih hidup dan interaktif. Namun, langkah itu bisa memiliki tujuan lain.

Spotify co-president and chief product & technology offer Gustav Söderström mengatakan: “Dunia saat ini menarik kita ke jutaan arah yang berbeda. Jadi hal terpenting yang Spotify lakukan untuk para kreator adalah. Mengurangi jarak antara karya seni mereka dan orang-orang yang menyukainya, atau yang akan menyukainya, setelah menemukannya."

Platform ini juga mengonfirmasi bahwa pintasan lain seperti daftar playlist dan daftar favorit mereka akan tetap berada di atas beranda dan tidak akan dihapus atau di ubah posisinya dengan diperkenalkannya fitur baru ini. (*)

Penulis: Muhammad Halim Zunurain

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular