Follow Us

Evoria Festival 2023: Tampilkan Musisi Baru, Bagikan Ilmu Permusikan

- Rabu, 08 Maret 2023 | 08:50
Konfrensi Pers Evoria 2023
Dokumentasi Halim Zunurain

Konfrensi Pers Evoria 2023

HAI-ONLINE.COM - Satu lagi festival musik di bulan Maret bakal siap digelar weekend ini. Adalah Evoria Festival 2023, acara yang bakal dihelat oleh kerjasama EVO, M Bloc Entertainment dan Alive Indonesia untuk membuat pertunjukan musik yang akan diadakan di sekitaran M Bloc Space, Jakarta Selatan pada 11 & 12 Maret mendatang.

Awalnya ada sekitar 462 musisi Indonesia yang bakal ikut dalam program ini. Akan tetapi mereka berhasil mengkurasi 462 musisi tersebut menjadi 10 musisi yang siap tampil dan resmi menjadi line up utama dalam gelaran acara tersebut.

Sepuluh musisi tersebut sebelumnya telah menjalankan beberapa showcase di beberapa venue, serta mengikuti program inkubasi bersama para beberapa musisi profesional Indonesia salah satunya Fariz RM.

"Kami melakukan kurasi, lalu dipilih menjadi 50 terbaik. Dari 50 band atau musisi tadi diperas lagi hingga 10. Mereka yang akan kita tampilkan di panggung Evoria Festival," kata Wendi Putranto, selaku co-founder M Bloc Group Selasa (7/3/2023) kemarin.

Baca Juga: Konser Tunggal MALIQ & D’Essentials 2023: Jadwal, Lokasi, Harga dan Cara Beli Tiketnya!

Wendi mengklaim, ada banyak band pendatang baru yang dinilainya bagus, tapi belum dapat kesempatan tampil.

"Evoria tujuannya itu memberikan panggung yang bagus, materi bagus. Kemarin mereka dapat materi bagus dari label, management artis, bahkan Fariz RM memberikan kuliah umum hidup dari musik," jelasnya.

Meski dibilang pendatang baru, mereka yang telah terpilih ini adalah yang musisi terbaik yang masuk Evoria 10, yaitu Brian Rahmatio, Egi Virgiawan, Eleanor Whisper, Milka Eime, Shoki, Virdania, Reyner, Dayze, Pink Pitch, dan Hippotopia.

Selain penampilan dari pendatang baru acara ini juga bakal dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu seperti The Upstairs, The Adams, The Sigit, The Panturas, HMGNC, Perunggu, Bottlesmoker, dan The Sugar Spun.

Baca Juga: Rasanya Baru Kemarin, Head In The Clouds Siap Digelar Lagi di Jakarta

Acara ini juga bukan hanya mengadakan pertunjukan musik, Evoria juga akan dimeriahkan dengan konferensi musik yang menghadirkan beberapa praktisi industri musik seperti Armand Maulana yang akan membahas “Hidup Dari Musik", lalu Arian 13 (Vokalis Seringai) yang akan membicarakan "Strategi Menjual Merchandise Band".

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest