Follow Us

Pesan Secondhand Serenade ke Musisi Baru: Jangan Bikin Lagu Karna Tren

Tanya Audriatika - Selasa, 07 Maret 2023 | 13:10
John Vesely Secondhand Serenande kasih wejangan buat para musisi baru.
Tanya Audriatika/HAI

John Vesely Secondhand Serenande kasih wejangan buat para musisi baru.

HAI-Online.com - Vokalis, pianis, sekaligus gitaris Secondhand Serenade, John Vesely ngasih sedikit wejangan nih buat para musisi baru.

Baginya, industri musik dari segi bisnis terutama melihat dari media sosial itu sangat sulit buat direncanakan karena itu semua selalu berubah.

Baca Juga: Seurieus dan Candil Reuni di Panggung Everblast Festival 2023

“Jadi, gue nggak terlalu suka kasih saran di sisi itu atau semacamnya. Intinya lo cari tahu itu (media sosial, RED),” ungkapnya dalam mini press conference Everblast, Minggu (5/3/2023).

Namun, buat John hal yang paling penting buat musisi baru yakni fokus untuk menciptakan sesuatu yang berarti buat si musisi tersebut.

“Contohnya, bikin musik yang mau lo dengar, atau yang emang lo suka dengerin. Jangan bikin musik yang lo bikinnya cuman gara-gara menurut lo orang lain bakal suka nih pas mereka dengerin,” ungkap cowok kelahiran 5 Februari 1982 ini.

Buat John, autentik ini jadi bagian terpenting dari musisi tersebut, dan ketika hal itu benar-benar merupakan sesuatu yang memang lo perhatiin banget dan lo punya passion di situ, just do it.

“Kalo lo suka dengerinnya, kemungkinan besar orang lain juga bakal menyukainya,” ujarnya.

“Jadi tetaplah jujur pada diri sendiri dan jangan coba-coba suka ikutin trend dan melakukan apapun itu. Because that takes away what makes you your own artist,” imbuhnya.

Secondhand Serenade sendiri tampil di festival musik Everblast di hari kedua, tepatnya di panggung Everblast Stage.

Baca Juga: Vokalis Simple Plan, Pierre Bouvie: Menu Sarapan di Sini Banyak Banget

Tampil seorang diri, John Vesely bawain sederet tembang hitsnya di antaranya Broken, Fall For You, dan cover lagu milik Coldplay, Fix You. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular