Follow Us

5 Penyanyi Pop yang Pernah Duet dan Bawakan Karya Musisi Metal

Rifka Amalia - Sabtu, 04 Maret 2023 | 18:05
James Hetfield / Miley Cyrus / Lady Gaga /  Oliver Sykes / Ed Sheeran.
Oddbjørn Steffensen / Raph_PH / Justin Higuchi / Sven Mandel / Stephen Lavoie

James Hetfield / Miley Cyrus / Lady Gaga / Oliver Sykes / Ed Sheeran.

HAI-ONLINE.COM – Diadaptasi dari Metal Hammer, sejauh ini hal-hal yang menyangkut kebanyakan metalhead, seringnya dianggap sebagai ‘the enemy’ bagi musik pop.

Setiap kali seorang bintang pop mengungkapkan kecintaannya pada heavy metal, baik melalui pakaian yang mereka kenakan maupun cover yang nggak terduga, selalu banyak keributan besar yang muncul di skena musik.

Terlepas dari hal itu, HAI udah merangkum beberapa artis pop yang pernah berkolaborasi bareng musisi metal, yang diambil dari catatan Metal Hammer.

Baca Juga: Boleh Nggak Sih Pendengar Non-Metal Pakai Kaos Band Metal?

1. Lady Gaga duet bareng Metallica

Dari mulai mengungkapkan cintanya pada Iron Maiden hingga mengenakan kaos Anthrax di pertunjukan live-nya, kayaknya kecintaan Lady Gaga terhadap aliran metal udah nggak diragukan.

Pada tahun 2017, penyanyi berkebangsaan Amerika tersebut berduet bareng band heavy Metallica, dalam gelaran Grammy, membawakan single “Moth Into Flame”, dari album titan metal 2016, “Hardwired... To Self-Destruct”.

Metal Hammer menyebut penampilan ini sebagai ‘pertunjukan berapi-api yang nggak seperti apa pun yang terlihat di The Grammy sebelum maupun sesudahnya’.

2. Miley Cyrus bawakan cover bareng Metallica

Nggak cuma membawakan cover lagu, Miley muncul di proyek "Blacklist" besar-besaran Metallica, sekaligus melakukan wawancara dengan band tersebut di acara The Howard Stern Show, pada akhir tahun 2021.

Bareng Elton John, Andrew Watt, Chad Smith dan pemain cello terkenal Yo-Yo Ma, Miley membawakan “Nothing Else Matters” dari album self-titled Metallica, bersama anggota band aslinya dengan sangat epik.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest