Follow Us

Arsip David Bowie Diakusisi Victoria and Albert Museum London

- Senin, 27 Februari 2023 | 21:00
David Bowie
Washington Post

David Bowie

HAI-ONLINE.COM - Beberapa arsip David Bowie kini telah memiliki tempat untuk menyimpannya secara permanen dan arsip tersebut sudah diakuisisi oleh Victoria and Albert Museum.

Seperti yang dilaporkan Associated Press melansir dari Far Out, Koleksi tersebut terdiri dari kostum, Instrumen, surat, foto, lirik, dan beberapa barang lainnya.

Beberapa barang tersebut bakal ditempatkan pada 2025 di pusat seni publik baru. Ini akan menjadi bagian dari V&A East Storehouse, yang saat ini sedang dibangun di Olympic Park London Timur.

Salah satu koleksinya yang disorot adalah baju terusan Ziggy Stardust, kostum dari tur Alladin Sane, di mana terdapat lirik tulisan tangan untuk single hit tahun 1977 'Heroes', dan berbagai buku catatan yang disimpan Bowie sepanjang hidupnya.

Baca Juga: Lagu ‘Bang Bang Tut’ Milik Slank Ternyata Nggak Diketahui Siapa Penciptanya

V&A Museum London telah mengakuisisi 80.000 keping arsip material dari David Bowie Estate.

Kate Bailey, kurator senior teater dan pertunjukan V&A, menyebut arsip itu sebagai catatan "luar biasa" dari seorang kreatif yang "hidupnya adalah seni".

“Bowie adalah seorang polimatik, dia memiliki banyak sudut pandang. Dia terispirasi oleh semua genre dan disiplin ilmu.” Jelas Kate Bailey.

Bowie berhasil menginspirasi mulai dari teater, musik, film, fashion dan mode. Dirinya berhasil mempengaruhi karya dari Janelle Monae, Lady Gaga, Tilda Swinton, dan Raf Simmons. (*)

Penulis : Muhammad Halim Zunurain

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular