Follow Us

Digosipkan Suka Teriak 'F**k Java', Superman Is Dead: Jawa dan Bali Itu Sama

Alvin Bahar - Minggu, 19 Februari 2023 | 14:30
Superman Is Dead pernah harus menjelaskan rumor 'f**k java' yang nggak pernah ada buktinya.
HAI

Superman Is Dead pernah harus menjelaskan rumor 'f**k java' yang nggak pernah ada buktinya.

HAI-ONLINE.COM - Masuk major label, begajulan, internet belum secanggih sekarang, paket lengkap buat bikin Superman Is Dead diserang pada 2003 silam.

Serangan ke trio tersebut bermacam jenis, dari sekedar diteriakin hingga isu adanya kalimat "f**k java" di studio SID, dan juga ditato di tubuh Jerinx, sang drummer.

Rumor tersebut yang bikin band band punk ini sempet bermasalah dengan warga Surabaya di acara Volcom, sekitar 2003-an.

Yang jadi pikiran nih band saat ini cuma satu: "Bayangin aja, waktu itu kami udah sempet ngebeberin sejuta fakta kalo kami nggak ada alasan buat ngata-ngatain orang Jawa. Toh, pada dasarnya Jawa dan Bali sama. Kalo aku benci orang Jawa, nggak mungkin dong, aku pacaran sama orang Jawa. Bisa kualat," bilang Bobby, berapi-api, dikutip dari arsip HAI 2003 lalu.

"Sampai sekarang, aku masih cari tau, dari mana sebenernya isu itu datang. Aku pernah dengar, ada yang bilang kalo kami menuliskan tulisan "F**k Java" itu di dinding studio. Toh, Hai pernah liat studio kami, dan nggak ada kan?" ucap Jerinx.

Apa yang diomongin Jerinx bener kok coy, selama Hai main ke studionya SID, belum pernah tuh Hai nemuin tulisan yang mendiskeditkan orang Jawa.

Baca Juga: Fans Tewas Pas Konser, Sheila on 7 Pernah Disebut 'Band Pembunuh'

"Trus, ada lagi yang bilang kalo kami suka teriak-teriak "F**kJava" di konser. Buktinya juga nggak ada. Mungkin yang bilang malah belum pernah nonton konser kami," samber Jerinx, sengit.

"Parahnya, ada isu yang berkembang kalo tulisan "F**k Java" itu ada di badan Jerinx. Jadi salah satu tatonya. Geli nggak sih? Coba deh pelototin semua tato-nya Jerinx, nggak bakal ketemu tulisan kayak gitu. Semuanya mengada-ada!" tambah Eka.

Dalam berbagai kesempatan, SID juga menjelaskan soal polemik rumor nggak jelas itu.

Dari wawancara di media hingga postingan media sosial, pernah dilakuin.

Sampai sekarang pun rumor "f**ck java" SID itu nggak terbukti.

Wah..wah..wah, beneran nggak bertanggung jawab nih yang nyebar rumor.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular