Follow Us

Dongker Akan Gelar Showcase 'Tuhan di Reruntuhan Bandung'

Rifka Amalia - Senin, 13 Februari 2023 | 21:05
Artwork
Media Press

Artwork

HAI-ONLINE.COM – Memulai diskografinya melalui EP “Upaya Memaki” pada 2019 lalu, kini grup musik asal Bandung, Dongker, mengawali awal tahun 2023 dengan merilis karya terbaru yang bertajuk “Tuhan di Reruntuhan Kota.”

Diunggah pada 10 Februari lalu, karya ini merupakan single ke-3 untuk project full album pertama mereka, yang tentunya bakal segera diluncurkan.

Melalui “Tuhan di Reruntuhan Kota,” Dongker mencoba menceritakan tentang tarik ulur antara kota dengan berbagai persoalan agama.

Dalam kesempatan ini, Dongker melebarkan ruang artistik mereka dengan berkolaborasi bareng beberapa nama, diantaranya diisi oleh musisi eksperimental Tomy Herseta, bersama dengan Friska dari White Chorus.

Nggak cuma itu, bagian visual dari karya ini berkolaborasi bareng Rafida Nur Aini, yakni seorang pengrajin emas yang seringnya dikenal dengan nama brand Medividi.

Terdiri dari Arno (guitar & vocal), Delpi (guitar & vocal), Bilal (bass), dan Dzikrie (drum), Dongker lahir dari sebuah circle tongkrongan anak-anak dari kampus ITB, Bandung.

Memainkan aliran musik 70s punk, Dongker kian menjadi atensi semenjak dirilisnya “Bertaruh Pada Api” pada November lalu.

Selain itu, showcase pertama mereka di Jakarta, yang bertajuk “Konser Sepenggal Sadar,” ikut jadi perbincangan di dunia musik lokal.

FYI, selain merilis single terbaru, bersama Greedy Dust, Dongker mengumumkan sebuah showcase berjudul “Tuhan di Reruntuhan Bandung,” yang bakal dilaksanakan pada tanggal 5 Maret mendatang.

Baca Juga: Marak Tren Penonton Gigs Naik ke Panggung, Ini Pendapat Dongker

Showcase ini bakal digelar di De Majestic Braga, Bandung, yang juga turut menampilkan BAP. serta Bleach.

BAP.
Media Press

BAP.

Di samping itu, bakal ada perform dari kelompok ‘Teater Tuturupa,’ yang siap membuka event tersebut dengan sebuah penampilan teater, yang merupakan interpretasi ulang dari lagu “Bertaruh Pada Api.”

Teater Tuturupa.
Media Press

Teater Tuturupa.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest