Follow Us

Fenomena Penonton Gigs Lokal Naik ke Panggung: Norak Apa Maklum?

Rifka Amalia - Kamis, 02 Februari 2023 | 11:30
Gigs Pee Wee Gaskins di Rossi Musik Jakarta
HAI

Gigs Pee Wee Gaskins di Rossi Musik Jakarta

HAI-ONLINE.COM - Akhir-akhir ini, marak aksi penonton gigs yang bikin beberapa performers merasa nggak nyaman, bahkan sampai merusak alat-alat.

Hal ini nggak cuma terjadi dalam satu ataupun dua kali, melainkan sering ditemukan di beberapa event musik yang punya cukup banyak penonton.

Nggak cuma kerugian secara material, beberapa kasus pelecehan seksual oleh penonton kepada performers kerap ditemukan di beberapa kesempatan.

Dalam beberapa ragam musik tersendiri, termasuk genre rock, punk rock, dan heavy metal, memanglah hal lumrah ketika dipenuhi sama banyak aksi penonton yang unik.

Hal-hal kayak crowd surfing, stage diving, hingga moshing udah nggak jadi suatu hal yang aneh saat pagelaran acara ditampilkan.

Tapi, tentunya hal tersebut dirasa kurang ‘elok’ sama beberapa orang, ketika akhirnya sampai menimbulkan kerugian secara material maupun psikis.

Terbaru, salah satu pengguna Twitter dengan username @jolayjali mengunggah sebuah cuitan yang menampilkan tentang beberapa oknum penonton yang ikut ‘mejeng’ di atas stage dalam kurun waktu yang cukup lama, di tengah-tengah performers suatu band (29/01).

Pasalnya, hal tersebut bikin bikin fans lain terganggu karena nggak bisa melihat musisi idola mereka yang terhalangi sama oknum penonton.

Nggak cuma itu, kejadian tersebut bikin netizen makin geram karena oknum penonton dalam acara tersebut ikut mengambil alih microphone yang seharusnya dipegang oleh vokalis.

Dongker, selaku salah satu band yang lumayan sering panggungnya 'ditongkrongin' penonton, punya pendapatnya sendiri.

"Kalau terkait penyematan ‘norak,’ menurut saya cukup subjektif. Saya tidak ada komentar untuk ini. Sedangkan untuk konteks terganggu yang dimaksud di panggung kemarin, aksi naik panggung tersebut mengakibatkan banyak penonton di bagian belakang nggak bisa menikmati. Dan beberapa kali mic yang diambil mengakibatkan Arno ataupun saya tidak bisa bernyanyi dengan kondusif," tutur Delpi, gitaris Dongker.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest