Follow Us

Album Musik Indonesia Terbaik Menurut ChatGPT: 'Darah Muda' dari Slank

Alvin Bahar - Senin, 13 Februari 2023 | 11:05
Apa saja album Indonesia terbaik menurut ChatGPT?
HAI

Apa saja album Indonesia terbaik menurut ChatGPT?

HAI-ONLINE.COM - Nggak perlu takut kalo pekerjaan manusia bakal digantiin AI, karena ChatGPT ketika ditanya "album musik Indonesia terbaik" aja, ngaconya minta ampun.

Yap, seenggaknya saat ini, AI belum sepintar yang kita kira.

ChatGPT mengerjakan sesuatu yang tidak dikerjakan Google Search, yaitu memberikan satu jawaban yang pasti dengan akurasi tinggi.

Namun, pengetahuan ChatGPT sepertinya masih terbatas. Ketika ditanya album Indonesia terbaik, judul albumnya aja salah.

Karena Slank nggak pernah bikin album berjudul "Darah Muda" (Rhoma Irama kali ya?) dan Sheila on 7 nggak pernah bikin album berjudul "W.O.L.D."

Pembuatnya, yaitu OpenAI, pun mengakui keterbatasannya dalam sebuah tulisan di blog mereka.

Ada beberapa keterbatasan yang masih muncul di dalam platform ini.

ChatGPT peka terhadap perubahan frasa atau pertanyaan yang diinput atau mencoba langkah atau pertanyaan yang sama beberapa kali.

Misalnya, ChatGPT diberi satu frasa pertanyaan, ia mungkin dapat mengklaim tidak mengetahui jawabannya. Akan tetapi, dengan sedikit pengulangan, mesin ini dapat menjawab dengan benar.

Saat harian Kompas melakukan uji coba, pertanyaan yang sama masih bisa menghasilkan jawaban yang berbeda.

Nah, penasaran apa aja album musik Indonesia terbaik menurut ChatGPT? Ini hasilnya, ketika HAI perintahkan "make an article about best Indonesian album of all time in Indonesian"

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film dengan Sinematografi Aesthetic yang Memuaskan!

Berikut adalah artikel tentang album terbaik Indonesia sepanjang masa:Indonesia memiliki banyak musisi dan grup musik yang luar biasa talenta dan kreatif. Seiring berkembangnya industri musik di negara ini, banyak album yang lahir dan membekas dalam sejarah musik Indonesia. Namun, beberapa album telah menjadi yang terbaik dan paling dikenang sepanjang masa.Berikut adalah beberapa album Indonesia terbaik sepanjang masa yang wajib kita kenang: "Kucari Jalan Terbaik" oleh Dewa 19 - Album ini dirilis pada tahun 1996 dan menjadi salah satu album terlaris dan paling sukses sepanjang masa di Indonesia. Lagu-lagu seperti "Kangen", "Separuh Nafas", dan "Pupus" menjadi lagu paling populer dan masih sering dinyanyikan hingga saat ini. "Darah Muda" oleh Slank - Album ini dirilis pada tahun 1990 dan memperkenalkan band punk rock Slank ke masyarakat Indonesia. Lagu-lagu seperti "Generasi Biru", "Piss", dan "Darah Muda" memiliki beat yang kuat dan teks yang kontroversial, membuat album ini sangat populer dan memainkan peran besar dalam sejarah musik Indonesia. "Taman Langit" oleh Peterpan - Album ini dirilis pada tahun 2003 dan menjadi salah satu album terlaris dan paling sukses sepanjang masa di Indonesia. Lagu-lagu seperti "Mungkin Nanti", "Tak Bisakah", dan "Bintang Di Surga" menjadi lagu paling populer dan masih sering dinyanyikan hingga saat ini. "W.O.L.D" oleh Sheila on 7 - Album ini dirilis pada tahun 2000 dan menjadi salah satu album terlaris dan paling sukses sepanjang masa di Indonesia. Lagu-lagu seperti "Dan", "Betapa", dan "Seberapa Pantas" menjadi lagu paling populer dan masih sering dinyanyikan hingga saat ini. "Kota" oleh Iwan Fals - Album ini dirilis pada tahun 1983 dan menjadi salah satu album terlaris dan paling sukses sepanjang masa di Indonesia. Lagu-lagu seperti "Surat Buat Wakil Rakyat", "Siang Sebrang Istana", dan "Kantata Takwa" memiliki teks yang kuat dan mengandung pesan sosial, membuat album ini sangat populer dan memainkan peran besar dalam sejarah musik Indonesia.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest