Follow Us

Jadilah Penonton Gigs yang Baik, Patuhi 5 Peraturan Moshpit Ini

Nada Aprillia - Selasa, 31 Januari 2023 | 16:05
Ilustrasi moshing di gigs
Dok HAI

Ilustrasi moshing di gigs

HAI-ONLINE.COM - Dateng ke sebuah acara musik, apalagi musik cadas, kayaknya bakal kurang afdol kalo nggak ada moshpit yang terbentuk di dalam gigs itu. Setuju nggak?

Ya, kadang ada juga sih yang "tertib", tapi kalo ngomongin gigs musik keras kayaknya bakal ada aja tuh moshpit di tengah pertunjukannya.

Moshpit bakal jadi sebuah pengalaman yang memicu adrenalin dan seru bagi sebagian penikmat musik. Orang-orang satu sama lain saling berlarian dan melompati pijakannya hingga membentuk kerumunan "rusuh".

Bisa dibilang juga kalo moshpit udah jadi dansanya pecinta musik ekstrem juga sih.

Baca Juga: Sepanggung di Festival, Fans Lewis Capaldi 'Berulah' Keluhin Moshpit dan Suruh Wolf Alice Turun Panggung

Hal itu tentunya bakal menyenangkan banget, tapi juga bakal jadi menyebalkan kalo yang tergabung dalam moshpit itu nggak tau aturan sob.

Kayak yang baru-baru ini kejadian dalam penampilannya The Jansen di Paguyuban Crowd Surf.

Dalam video yang beredar di media sosial Twitter, seorang penonton di lokasi membagikan pengalamannya yang juga menangkap betapa rusuhnya para pelaku moshpit dalam gig tersebut.

Alih-alih jadi momen tenggelam dalam euforia yang asik bagi band yang tampil serta penonton yang menikmati, moshpit malam itu malah jadi sebuah penggambaran betapa "ngasal"-nya para penonton.

"Entah emang wajar gini atau gimana yg bener (?). Makin sering penonton ikut naik ke atas panggung. Kirain mau stage diving, tapi mejeng lama. Ngambil mic, bikin kabel monitor/alat kecabut, bahkan sampe ada kekerasan seksual," tulis pengguna Twitter dengan username @jolayjali pada Minggu (29/1/23).

Kejadian kayak gitu, kalo cuma merugikan para penonton lain yang memilih nggak ikutan moshpit kayaknya masih bisa dimaklumin ya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest