Follow Us

Razia Potong Rambut Ganteng Viral, Bikin Pelajar Cowok Gondrong Rela Ngantre demi Aesthetic

Al Sobry - Senin, 30 Januari 2023 | 10:28
Razia Potong Rambut Jadi Ganteng Sempat Viral, Bikin Pelajar Cowok Gondrong Rela Ngantre

Razia Potong Rambut Jadi Ganteng Sempat Viral, Bikin Pelajar Cowok Gondrong Rela Ngantre

HAI-Online.com - Uniknya, "Razia Rambut" di 8 SMA ini malah ditunggu-tunggu para pelajar cowok, karena kapan lagi rambut gondrong mereka kena "hukuman" cukur dari para Hair Stylist profesional!

Yap, razia rambut di SMA biasanya menjadi momok bagi para pelajar cowok. Mereka yang terciduk guru, bakal dihukum dan dipotong langsung pakai gunting dengan asal-asalan. Nggak sedikit yang pilih untuk kabur dan menghindari hukuman yang merusak gaya rambut mereka itu.

Namun, tidak demikian dengan program #RaziaGanteng di sejumlah SMA di Jakarta dan Cirebon. Atas kerja sama Gatsby dan ST22 Youth Partner (lembaga pemberdayaan Anak Muda di Indonesia), akhirnya avara razia potong rambut malah memberikan kesan berbeda bagi para pelajar cowok di sekolah tersebut.

Baca Juga: Ramai Video di TikTok Razia Potong Rambut di SMAN 68: Dijamin Nggak Bikin Pitak

Bebeberapa siswa dan akun resmi medsos sekolah malah rela memposting kegiatan razia rambut yang mengerahkan para penata rambut professional itu.

Para siswa cowok yang gondrong juga rela mengantre "dihukum" demi punya gaya rambut rapi, keren dan anti pitak karena gunting sembarangan.

Acara #RaziaGanteng ini berlangsung pada 24–26 Januari 2023 dan telah diadakan di delapan sekolah yakni SMAN 68 Jakarta, SMAN 61 Jakarta, SMAN 71 Jakarta, SMAN 34 Jakarta, SMAN 50 Jakarta, SMA Mentari Intercultural School Bintaro, SMAN 6 Cirebon, dan SMAN 4 Cirebon.

“Kalau dari aku sih acara razia asik banget, dan semua juga ikut enjoy dan have fun juga. Konsep razianya juga keren dan juga semua ikut senang. Overall acara tadi bisa dibilang keren banget sih," Muhammad Syahrii, siswa Kelas II SMA Mentari Intercultural School, pekan lalu.

Konsep acara razia ini terbilang unik karena dengan kegiatan ini para siswa cowok diharapkan tidak takut dengan kegiatan “razia” rambut gondrong karena kini telah berubah menjadi acara yang menyenangkan.

Pada hari razia, para guru bakal mengumpulkan siswa cowok yang punya rambut panjang atau tidak sesuai dengan standard rapi di sekolah, mereka dikumpulkan di lapangan untuk mendapat “hukuman”.

Mereka yang terciduk kemudian mendapat edukasi singkat oleh guru kesiswaan tentang pentingnya rambut yang rapi ketika berada di lingkungan sekolah.

Setelah mendapat edukasi terkait kerapihan rambut, para siswa diarahkan menuju booth #RaziaGanteng dari Gatsby yang juga bekerja sama dengan beberapa barbershop ternama seperti Captain Barbershop di Jakarta dan Paparazzi Barbershop di Cirebon.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest