Follow Us

Garap Soundtrack ‘Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang’, Donne: Bikinnya di Mekkah

Tanya Audriatika - Jumat, 27 Januari 2023 | 07:51
Yura Yunita dan Donne Maula cerita dibalik pembuatan soundtrack Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.
Tanya Audriatika/HAI

Yura Yunita dan Donne Maula cerita dibalik pembuatan soundtrack Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

HAI-Online.com - Penyanyi Yura Yunita bersama suaminya yang juga musisi, Donne Maula berkolaborasi menggarap original soundtrack Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

Dalam gala premiere Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Kamis (26/1/2023), Donne dan Yura menungkapkan cerita dibalik pembuatan soundtrack yang berjudul Jalan Pulang ini.

Malam itu Donne juga cerita kalau Yura menggarap soal notasi, sedangkan ia bagian menulis liriknya.

Baca Juga: Tantangan Syuting 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang' di London: Kartu ATM Hilang Tiga Kali

“Terus kita bikinnya di satu tempat yang sama, kita di Mekkah dua-duanya,” ujar Donne saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta.

Pria kelahiran 1984 ini juga menambahkan, “Kita punya perjalanan masing-masing, kita kayak nggak koordinasi, tiba-tiba aku keluar lirik, dia keluar nada, dan jadilah lagu ini,” imbuhnya.

Selain itu, bagi Yura, original soundtrack ini menjadi proses perjalanannya untuk pulang kembali ke diri kita masing-masing.

“Judul lagu yang jadi original soundtrack kan Jalan Pulang, jadi ternyata dalam proses kita berdua tulis lagu ini ternyata jadi proses perjalanan kita berdua juga untuk pulang ke diri kita masing-masing,” ujar Yura.

Sekuel dari Nanti Kita Cerita Hari Ini (NKTCHI), Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang ini masih membahas seputar persoalan keluarga, namun kali ini yang menjadi sorotan yakni kehidupan si anak tengah, Aurora.

Baca Juga: NKCTHI Rilis Kick Off Video: Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Sekuel Filmnya Segera Tayang!

Dalam sekuel ini dikisahkan Aurora merantau ke London untuk meraih mimpinya. Sayangnya, perjalanannya ini nggak berjalan mulus lantaran doi harus berjuang keras buat kehidupan di luar negeri atau jauh dari orang tua.

Sekuel ini juga mengisahkan pacarnya Aurora, Jem, seniman baru yang lagi terkenal sekaligus senior di kampusnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest