Follow Us

Suaranya Kayak Keyboard, Lagu Dewa 19 Ini Ternyata Pake Alat Musik Tradisional Jerman Lho

Nada Aprillia - Selasa, 17 Januari 2023 | 19:05
Ari Lasso ungkap lagu Dewa 19 yang menggunakan alat musik tradisional Jerman
HAI

Ari Lasso ungkap lagu Dewa 19 yang menggunakan alat musik tradisional Jerman

HAI-ONLINE.COM – Banyak yang mengakui kalo album Pandawa Lima adalah karya yang paling beda dari rilisan lagu-lagu Dewa 19 lainnya.

Bisa dinilai juga dari segi unsur musiknya, sehingga banyak banget kan lagu-lagu di album tersebut yang populer banget di kalangan pendengar musik tanah air.

Hal itu juga turut diakui oleh Ari Lasso, yang mana vokalis pertama Dewa 19 itu menyebutkan kalo lagu-lagu di album keempat grup rock besutan Ahmad Dhani itu bisa dibilang mendahului zamannya.

Baca Juga: Ungkap Peran Ahmad Dhani Dalam Kariernya, Ari Lasso: Dia Kayak Arsitek

“Lagu-lagunya satu album itu enak. Memang belum tentu semua satu album itu hits, tapi kita merasa bahwa lagu-lagu itu mendahului zamannya,” ungkap Ari lewat channel YouTube Video Legend.

Kenapa bisa begitu? Karena bagi penyanyi kelahiran Madiun itu album Pandawa Lima itu punya lagu-lagu yang sederhana, mudah didengarkan, tapi cukup rumit aransemennya.

“Ada unsur-unsur alternative kental, tapi beberapa interlude-nya Dhani itu ngisinya sangat jazz,” imbuhnya.

Nah, di saat itu Ari menyebutkan kalo ada satu lagu di album tersebut yang ternyata ada unsr musik Jerman-nya, yaitu lagu berjudul ‘Suara Alam’.

Bahkan diungkapkan pula sebuah fakta, bahwa gitar di dalam lagu itu nggak diisi oleh Andra Ramadhan, melainkan gitaris dari Jerman waktu proses mixing-nya.

Baca Juga: Saat Seorang Ahmad Dhani Nyupirin Sahabatnya Kuliah Karena Numpang Nginap di Awal Perjalanan Dewa 19

“Dan ada beberapa juga yang ternyata suaranya tak pikir selama ini dari keyboard, tapi berasal dari alat musik beneran, suara alat musik tradisional Jerman,” pungkasnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular