Follow Us

Sebelum Main One Piece Odyssey, Apa Harus Baca Manga Atau Nonton Animenya Dulu?

Rifka Amalia - Rabu, 11 Januari 2023 | 09:05
Karakter Game Monkey D. Luffy dalam One Piece Odyssey.
One Piece Odyssey

Karakter Game Monkey D. Luffy dalam One Piece Odyssey.

HAI-ONLINE.COM - Dilansir dari website Bandai Namco Entertaiment, One Piece Odyssey merupakan proyek RPG yang penuh dengan elemen petualangan unik dari serial anime dan manga populer buatan Eiichiro Oda yang udah didambain sejak lama sama fans.

Proyek ini udah dikerjain selama bertahun-tahun dan bakal bikin players bisa lebih menyentuh dunia One Piece.

Game yang dikomposori sama Motoi Sakuraba ini udah siap diluncurin di Jumat (13/01/23) mendatang dan udah ngerilis system trailer-nya.

Tapi, ngomongin tentang isi dari game-nya itu sendiri, story dari One Piece Odyssey udah pasti bakalan based on serial One Piece.

Hal ini tentunya bikin players bertanya-tanya tentang apakah mereka perlu memahami ceritanya buat nikmatin game ini atau nggak.

Menurut website Screen Rant, beberapa judul dalam One Piece Odyssey bakal flashback sama beberapa arc populer kayak Marineford, Dressrosa, dan Alabasta.

Plot One Piece Odyssey memang ngikutin lintasan yang sama dengan manga, dari mulai kru nemuin pulau baru, sampai keseret ke dalam petualangan yang nggak terduga.

Karakter Kru Topi Jerami dalam Game One Piece Odyssey.
One Piece Odyssey

Karakter Kru Topi Jerami dalam Game One Piece Odyssey.

Berbeda sama alur dari cerita aslinya, di sini seluruh kru Topi Jerami bakal hadir dalam "memories", yang berarti kejadiannya bisa aja agak berbeda dari di manga.

Di sini, fans bisa ngejelajah Waford ngegunain beberapa karakter yang bisa dimainin di One Piece Odyssey, yang terdiri dari setiap anggota kru Topi Jerami kecuali Jinbei.

Dengan nggak adanya Jinbei di sini, cukup nyiratin kalau plot dari cerita game tersebut terjadi sebelum arc Negeri Wano.

Di sisi lain, masih ngutip dari website Screen Rant, karakter Jinbei yang nggak bisa dimainin bisa aja karena perkara jadwal produksinya, berdasarkan adanya beberapa rumor yang nyebutin kalau One Piece Odyssey udah dikembangin sejak 2019.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest