Follow Us

Superglad ‘Melangkah’ Tanpa Buluk: Kami Seperti Bangkit dari Kematian

Nada Aprillia - Senin, 26 Desember 2022 | 17:27
Wawancara ekslusif Superglad bersama HAI terkait lagu baru ‘Melangkah’
Doc. HAI/Nada Aprillia

Wawancara ekslusif Superglad bersama HAI terkait lagu baru ‘Melangkah’

HAI-ONLINE.COM - Setelah cabutnya sang frontman pada pertengahan 2022 lalu, Superglad akhirnya comeback dengan lagu baru bertajuk 'Melangkah'.

Agaknya memang nggak ada yang bisa menghentikan perjalanan grup punk satu ini untuk tetap berkarya, walau sebelumnya sempat diterpa beberapa masalah yang bikin mereka kudu mikir juga buat melanjutkan band ini.

Tapi akhirnya, bersama lagu baru, Superglad kembali membuktikan keberadaannya. "Rasanya seperti bangkit dari kematian!," ucap bassis Giox excited!

Baca Juga: Kembali Berkarya, Perjalanan Baru Superglad Rilis Rekomendasi Lagu Indie 'Melangkah'!

"Kemarin kan kita ditinggal frontman, jadi ada omongan kalo Superglad ini bakal dijalanin apa nggak nih. Karena frontman kan penting banget di sebuah band, sedangkan kita waktu itu belum ada calon penggantinya," jelasnya lebih lanjut.

Nah, sesuai judulnya, perjalanan band bentukan 2003 ini kembali dimulai dengan 'Melangkah'. Setelah Superglad nemuin vokalis baru mereka, Iwan Bossman yang akrab disapa Uban.

Dari wawancara eksklusif HAI bersama Superglad, Giox pun mengungkapkan kalo proses pencarian vokalis itu juga susah-susah gampang sih, yang mana menghabiskan waktu sekitar sebulanan.

"Kita banyak audisi-audisi juga nyari-nyari vokalis, akhirnya ya dapetlah ini si Uban ini," jelas Giox.

Uban ini juga bukanlah tokoh baru juga di dunia musik independen Jakarta, diketahui ia juga tergabung dalam band Majesty bersama dengan sang gitaris Aduy.

Baca Juga: Kemarin Hari Ini Selamanya, Superglad akan Terus Ada Sampai Kiamat!

"Jujur gue awalnya diminta untuk nge-replace yang lama, itu agak PR buat gue. Cuma seneng, tapi ada beban berat. Ya karena gue ngeliatnya mereka ini band besar," aku Uban saat ditanya mengenai awal keterlibatannya.

"Di situ kan kalo yang lama dia pake low voice, trus gue nyoba pas latihan. Eh diomelin ama Pakde (Giox), 'Lo jangan pake gaya yang dulu, be yourself!', gitu. Akhirnya ya gue be myself lah," lanjutnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest