Follow Us

Buluk Eks-Superglad Minta Nggak Usah Dilanjutkan Ke Polisi, Besly Sinaga: Polisi Juga Kurang Tanggap di Kasus Ini!

Nada Aprillia - Senin, 18 Juli 2022 | 19:20
Kronologi ditemukannya Buluk eks-Superglad oleh kedua korban, Besly dan Evan, setelah 2 bulan doi menghilang
Doc. Besly

Kronologi ditemukannya Buluk eks-Superglad oleh kedua korban, Besly dan Evan, setelah 2 bulan doi menghilang

HAI-ONLINE.COM - Setelah ditemukan pada Kamis, 14 Juli kemarin oleh Besly Sinaga dan Evan berkat informasi seorang anonim, dari Buluk sendiri kepada Besly meminta untuk nggak dilanjutkan ke kepolisian, dengan meyakinkan kalo doi bakal bayar semua uang korban yang udah raib itu.

"Dia bilang bakal bayar, tapi nggak tau kapan. Karena doi harus bangun dulu katanya, kerja, segala macem.

"Nah, tapi kalo kemarin dari kita temen-temen korban sih mikir doi nggak punya kemampuan untuk membayar, dan nggak ada lagi yang bisa tanggung jawab. Jadi kayaknya sih kita bakal tetep lanjut jalur hukum," ujar Besly.

Besly juga me-highlight kalo sejauh ini Polda terbilang lamban dalam mengusut kasus yang menimpa mereka.

Terhitung sejak Besly dan Yosy melakukan pelaporan ke Polda Metro Jaya pada tanggal 23 Mei 2022, dengan perkara penipuan atau penggelapan yang terdapat ada pasal 378 dan 372 KUHP, mereka masih belum mendapati kelanjutannya.

Baca Juga: Kronologi Ditemukannya Buluk Eks-Superglad Oleh Para Korban: Pura-pura Jadi Kurir Paket

"Gue juga rencananya minggu ini bakal dateng lagi ke SPKT untuk complain terkait penyidik yang megang kasus gue ini. Karena menurut yang dari gue konsultasiin ke temen gue yang lawyer, itu sebenernya 2 bulan itu harusnya udah ada perkembangan dari penyidik yang harus manggil pelapornya, sedangkan dari gue interview udah, saksi-saksi gue juga udah," jelas Besly.

Saat menerima informasi terkait keberadaan Buluk di Malang, Besly juga sempat menghubungi penyidik untuk tindak lanjut kasus tersebut.

"Sampai kemarin itu gue kasih info dengan nelfon penyidiknya tentang lokasi Buluk, trus gue nanya gimana, dijawab 'Udah lo minta aja alamatnya, tar gue kirim surat ke sana,' lah gue pikir kalo kayak gitu ya kabur lagi lah. Jadi kayak aneh aja penyidiknya ini," papar Besly mengenai pemrosesan kasusnya yang nggak kunjung mendapati jalan.

Besly juga menambahkan, "Jadi gue minggu ini bakal ke SPKT, kalo masih nggak ada pergerakan, gue bakal minta ganti penyidik atau gue bakal lapor ke Propam gitu. Soalnya kasusnya udah lama banget," tambahnya.

Saat ini posisinya Buluk dititipkan di rumah kontrakan doi yang lama. Di sana ada temen dari para korban juga, dan Besly juga meminta tolong orang untuk lihatin kegiatan doi di sana.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest