Follow Us

5 Rekomendasi Lagu Metal dari Pantera Pilihan Vokalis Phil Anselmo

Reinaldy Royani - Senin, 19 Desember 2022 | 21:05
5 Rekomendasi lagu metal dari Pantera pilihan Phil Anselmo!
YouTube/REVOLVER

5 Rekomendasi lagu metal dari Pantera pilihan Phil Anselmo!

HAI-ONLINE.COM – Nama band groove metal Pantera kembali merebak setelah dua member yang tersisa, Phil Anselmo dan Rex Brown memutuskan untuk kembali manggung dengan menggandeng gitaris Black Label Society, Zakk Wylde dan drummer Anthrax, Charlie Benante untuk mengisi posisi Dimebag Darrell dan Vinnie Paul.

Setelah Pantera bubar, Phil Anselmo memutuskan untuk tetap ngeband dengan banyak proyek musikal lainnya seperti Down, Superjoint Ritual, dan masih banyak lagi. Namun nyatanya, imej vokalis Pantera-lah yang masih melekat di dirinya.

Berikut 5 rekomendasi lagu metal dari Pantera pilihan sang vokalis, Phil Anselmo!

  1. ‘Becoming’
Menurut Phil, ini adalah lagu yang super cadas terutama di bagian riff gitarnya.

“Ya itu lagu ciptaan gue sama Dimebag. Gini deh simpelnya, Dime punya riff, tapi pas Vinnie dateng sama drumbeat-nya, gue langsung kayak, ‘Ya, terusin bro! Brengsek, itu keren banget!” ungkap Phil dikutip dari Revolver.

  1. ‘Primal Concrete Sledge’
“Kemudian yang came out of nowhere, di saat Dimebag bikin riff yang badass dan Vince bikin beat yang sangar adalah ‘Primal Concrete Sledge’. Dan ini adalah lagu terakhir yang kami tulis untuk album ‘Cowbos from Hell’. tukas vokalis plontos ini.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Metal dari Pantera Favorit Tom Morello: Gue Harap Gue yang Bikin Riff-nya!

  1. ‘Slaughtered’
Meskipun sempat lupa dengan judul lagu ini, Phil bilang kalo di lagu dari album ’Far Beyond Driven’ ini, orang-orang selalu memuji performa Dimebag, namun menurutnya justru Vinnie Paul yang outstanding.

“Pas gue denger pertama kali riff lagu ini gue bilang ke Dimebag, ‘Man! Kita nggak akan pake riff ini, jelek banget!’ Kemudian pas Vinnie ngisi drum-nya, riff payah itu jadi lagu yang indah,” kenang Phil.

  1. ‘I’ll Cast a Shadow’
“Ini adalah lagu heavy metal yang keren, heavy riffs man! Kami nggak sadar pas bikin lagu ini dan nggak tahu kalo lagu ini akan jadi kayak lagu metal klasik!” ujar vokalis Pantera ini.

  1. ‘By Demons be Driven’
“By Demons be Driven adalah lagu yang menarik buat gue karena ini kayak versi upbeat dari lagu Black Sabbath pada awalnya, menurut gue lagu ini sangat keren dan kreatif!” ujar Phil Anselmo.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest