Follow Us

Spesial 22 Desember 2022, 5 Rekomendasi Lagu Metal Edisi Hari Ibu!

Reinaldy Royani - Kamis, 22 Desember 2022 | 19:05
5 rekomendasi lagu metal bertema ibu
PixaHive

5 rekomendasi lagu metal bertema ibu

HAI-ONLINE.COM – Untuk merayakan hari ibu yang jatuh pada hari ini, 22 Desember 2022, HAI bakal ngasih rekomendasi lagu metal tentang ibu!

  1. Ozzy Osbourne – ‘Mama I’m Coming Home’
Dari judulnya udah bisa kita simulkan lagu ini tentang apa. ‘Mama I’m Coming Home’ merupakan single power ballad yang ditulis oleh mendiang vokalis Motorhead, Lemmy Kilmister untuk Ozzy Osbourne dan masuk dalam album ‘No More Tears’.

  1. Rammstein – ‘Mutter’
Lebih creepy dari lagu bertema ibu lainnya, Rammstein menceritakan tentang perspektif satu makhluk yang tercipta tanpa orang tua dan menginginkan hal-hal seperti sentuhan tangan ibu dalam ‘Mutter’.

Meskipun isi liriknya cocok untuk dialog film horor, lagu ini cukup emosional dan bisa jadi metafora untuk hubungan ibu dan anak yang nggak pernah bertemu.

  1. Cradle of Filth – ‘Mother of Abominations’
Di sisi lain, trek dari album ‘Nymphetamine’ milik Cradle of Filth ini menceritakan tentang sebuah kisah horor Lovecraftian, namun ada beberapa aspek dari liriknya yang banyak metalhead bisa relate.

Ketika Dani Filth nyanyiin liik ‘her roared abortive labor’, ia menceritakan tentang bagaimana ibunya yang komplain soal 12 jam persalinan yang sangat menyakitkan untuk melahirkan kita ke dunia!

Baca Juga: 3 Rekomendasi Lagu Metal Milik Misfits yang Di-cover Band-band Metal!

  1. Danzig – ‘Mother’
Kemudian ada Danzig dengan nomor ‘Mother’ yang merupakan warning untuk para ibu di luar sana agar menjaga anak-anaknya biar nggak menjalani hidup seperti Danzig!

  1. Metallica – ‘Mama Said’
Dan yang terakhir dan ultimate ada Metallica dengan ‘Mama Said’ yang diambil dari album yang cukup dibenci fans, ‘Load’.

Lagu ini mengambil perspektif James Hetfield sebagai anak laki-laki yang bertumbuh dewasa dan menemukan jalan dan tempat sendiri secara independent tanpa intervensi orang tua.

Meski nggak sesangar atau sekeras lagu Metallica seperti ‘Creeping Death’, ‘Battery’, atau ‘Dyers Eve’, lagu ini punya sentuhan personal dan bisa bikin sesenggrukan!

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest