Follow Us

Manga Dragon Ball Super Kembali, Trunks dan Goten Diam-Diam Jadi Superhero!

Reinaldy Royani - Rabu, 21 Desember 2022 | 09:05
Goten dan Trunks remaja dalam manga Dragon Ball Super chapter 88
Mangaplus / Shueisha

Goten dan Trunks remaja dalam manga Dragon Ball Super chapter 88

HAI-ONLINE.COM - Setelah memutuskan vakum untuk waktu yang nggak ditentukan, manga Dragon Ball Super akhirnya kembali merilis chapter terbarunya, chapter 88 yang dirilis Selasa (20/12) malam.

FYI, Toyotaro dan Akira Toriyama selaku kreator dan supervisor manga ini memutuskan untuk hiatus pada bulan Agustus lalu dengan menampilkan form terbaru Frieza, Black Frieza.

Chapter dibuka dengan Goku dan Vegeta yang seperti biasa berlatih di Planet Beerus. Vegeta nampak kesal dengan kekalahannya dari Freeza.

Kemudian panel berlanjut dengan time-skip yang menampilkan bocil-bocil yang udah tumbuh remaja, Trunks dan Goten.

Terlihat anak sulung Vegeta dan bungsu Goku ini udah jadi anak SMA. Keduanya masih bersahabat dan kini punya ambisi baru, yaitu menjadi seorang superhero.

Baca Juga: Bukan Goku dan Vegeta, Manga Terbaru Dragon Ball Super Bakal Fokus ke Goten dan Trunks Remaja!

Dengan kostumnya, keduanya diperlihatkan menghajar perampok yang lagi melakukan tindak kejahatannya di sebuah toko perhiasan.

Layaknya superhero, Trunks dan Goten nggak mau identitas mereka terbongkar, bahkan oleh keluarga dan kerabatnya sekalipun.

Trunks memakai nama samaran Saiyaman X-1 dan Goten Saiyaman X-2. Mereka berdua mengaku sebagai Pahlawan Pembersih alias Clean Up Heroes.

Yang bikin penasaran dan jadi cliffhanger adalah saat Trunks beraksi menghajar musuh di sebuah bangunan tua, doi nemuin sebuah disc yang bertuliskan 'Dr. Gero Confidential Disc'.

Trunks dan Goten yang nggak tahu siapa itu Dr. Gero membawa disc itu pulang d berencana mengeceknya di rumah.

Seperti yang udah dietahui fans Dragon Ball, Dr. Gero adalah ilmuwan jahat yang ingin membalas dendam kepada Goku di arc Android dalam serial Dragon Ball Z.

Ia adalah sosok di balik terciptanya para Android dan Cell yang menjadi musuh utama dalam arc tersebut.

Buat yang penasaran sama petualangan duo Super Saiyan yang beranjak remaja ini dan pengen baca full-nya, cek di sini sob!

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest