Follow Us

3 Form Super Saiyan Unik yang Nggak Dimiliki Goku dan Vegeta!

Reinaldy Royani - Jumat, 14 Oktober 2022 | 19:15
3 bentuk Super Saiyan yang nggak dimiliki Goku dan Vegeta
TOEI Animation / Dragon Ball Super: Broly

3 bentuk Super Saiyan yang nggak dimiliki Goku dan Vegeta

HAI-ONLINE.COM - Ngomongin Super Saiyan emang nggak bisa jauh dari dua fighter terkuat ras petarungnya, Goku dan Vegeta. Tapi tahu nggak lo, ada loh bentuk atau form Super Saiyan yang mereka berdua nggak punya dan hanya dimiliki orang lain!

Meskipun udah setara dengan Dewa dan bisa menggunakan form Ultra Instinct dan Ultra Ego, bukan berarti Goku dan Vegeta bisa menguasai semua bentuk Super Saiyan. Apa ajasih form Super Saiyan yang nggak dimiliki dua petarung terkuat Universe ke-7 ini?

1. Super Saiyan Rage

Trunks Super Saiyan Rage
Anime Dragon Ball Super

Trunks Super Saiyan Rage

Yang pertama adalah Super Saiyan Rage yang hanya dimiliki oleh sulung Vegeta, Trunks (Future Trunks) yang saat itu frustrasi dan meluapkan seluruh amarahnya kepada Fused Zamasu yang udah kewalahan dihajar Vegito Blue.

Form ini ditandai dengan rambut kuning ala Super Saiyan 2 dan berselimutkan aura biru mirip Super Saiyan Blue.

Baca Juga: Sama-sama Fusion Goku dan Vegeta, Apa Sih Perbedaan Vegito dan Gogeta?

2. Legendary Super Saiyan

Broly Legendary Super Saiyan
Dragon Ball Super: Broly

Broly Legendary Super Saiyan

Nah yang kedua ini eksklusif untuk Saiyan lama yang di-reboot dalam film Dargon Balll Super: Broly. Lahir dengan level kekuatan yang melampaui bayi-bayi Saiyan lain termasuk Prince Vegeta, Broly punya form spesial baginya, Legendary Super Saiyan.

Ditandai dengan badannya yang membesar serta aura hijau di sekeliling rubuh dan rambutnya, Broly mengaktifkan kemampuan ini saat nggak mampu melawan Gogeta Blue. Meskipun sangat kuat, Broly masih belum terbiasa mengendalikan kekuatan luar biasanya ini.

3. Beast Mode

Gohan Beast Mode
Dragon Ball Super: Superhero

Gohan Beast Mode

Yang paling baru adalah Super Saiyan Beast atau Beast Mode yang eksklusif dimiliki oleh sulung Goku, Son Gohan dalam pertarungannya melawan Cell Max di fil Dragon BallSuper: Superhero.

Menjadi hybrid manusia Bumi dan Saiyan pertama, Gohan punya potensi menjadi yang terkuat, namun sayangnya ia lebih memilih jadi ilmuwan dan meninggalkan insting petarungnya.

Tapi, jangan coba-coba mancing amarah Gohan deh! Karena kalo udah ngamuk, dia bisa berubah jadi Gohan Beast dengan rambut putih dan mata merahnya yang super kuat!

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest