Follow Us

Rekomendasi Lagu Metal Iron Maiden Pilihan Vokalis Muse, Matt Bellamy!

Reinaldy Royani - Selasa, 13 Desember 2022 | 17:21
Rekomendasi lagu metal dari Iron Maiden pilihan vokalis Muse, Matt Bellamy
Dena Flows

Rekomendasi lagu metal dari Iron Maiden pilihan vokalis Muse, Matt Bellamy

HAI-ONLINE.COM – Meskipun dikenal sebagai pentolan band alternative rock, vokalis Muse, Matt Bellamy ternyata punya sisi sentimentil dengan musik metal!

Penasaran sama lagu yang bikin Matt Bellamy suka sama metal? Ini dia rekomendasi lagu metal milik Iron Maiden pilihannya!

“Walaupun kami lebih terkoneksi karena Nirvana, Rage Against the Machine, dan Smashing Pumpkins, kami selalu punya cinta untuk metal 80-an,” ucap Matt dikutip dari Classic Rock.

Dan band yang paling mereka sukain adalah Iron Maiden!

Baca Juga: Video Klip Black Summer Red Hot Chili Peppers Menangkan MTV Video Music Award 2022!

“Metallica juga berperan besar dalm musik kami, tapi Iron Maiden juga adalah band British dan lebih kerasa punk rock-nya, lagu ‘The Panthom of the Opera’ nggak terlalu kerasa bloated kayak lagu-lagu metal klasik lainnya,” papar Matt.

Menurutnya, lagu ini masih terasa marah dan menakutkan, maka dari itu Bruce Dickinson cs selalu dijadiin inspirasi buat Muse.

“Penggunaan minor scale yang harmonic dan pendekatan progressive dalam aransemennya adalah sesuatu yang kami pelajari dari mereka, meskipun Muse nggak pernah terdengar seperti Iron Maiden, kami sangat menghormati mereka sebagai musisi, terutama Steve Harris, yang menurut kami adalah bassist terbaik sepanjang masa!” pungkas Matt.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest