Follow Us

Bersiap Rayakan Ultah Sekolah dengan Cara Tawuran, Pelajar Diringkus Polisi

Al Sobry - Minggu, 04 Desember 2022 | 11:07
Lawan Aksi Tawuran Pelajar, 43 Sekolah di Tangerang Teriakan 'Kekerasan No, Prestasi Yes!'
PelitaBanten

Lawan Aksi Tawuran Pelajar, 43 Sekolah di Tangerang Teriakan 'Kekerasan No, Prestasi Yes!'

HAI-Online.com - Entah apa yang ada di dalam pikiran pelajar di Cikarang ketika menemukan ide tawuran sebagai salah satu cara palinh menarik dalam merayakan ultah sekolahnya.

Yap, memang betul jadinya acara tersebut menarik perhatian aparat sehingga pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Utara berhasil menggagalkan niat tawuran pelajar di Jembatan Lemah Abang, Kabupaten Bekasi, Jumat (2/12/2022) lalu.
Kapolsek Cikarang Utara Komisaris (Kompol) Mustakim mengatakan, lima orang pelajar diringkus setelah kepolisian mendapatkan informasi soal adanya rencana tawuran itu.

"Polsek Cikarang telah menggagalkan pelajar yang akan tawuran di antaranya MP(14), KN(18), SM (16), MAR (15) dan SMA (16)," kata Mustakim, seperti dilansir HAI dari TribunJakarta.com, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Membina Jiwa-jiwa yang Salah, Pelajar yang Tawuran di Jakarta Barat Bakal Dikirim ke Pesantren

Dari keterangan polisi, informasi awal bakal adanya tawuran itu datang melalui grup Satuan Tugas (Satgas) Anti-tawuran yang dibentuk melalui program serap aspirasi. Melalui grup tersebut, masyarakat dapat memberikan informasi cepat ke petugas untuk melakukan tindakan sebelum peristiwa terjadi.

"Melalui grup Whatsapp Satgas Anti-tawuran yang kami bentuk, sangat bermanfaat mengetahui situasi, informasi kejadian terkait kamtibmas di wilayah karena informasi lebih cepat," tutur Mustakim.

Pelajar yang hendak tawuran diamankan petugas berikut barang buktinya. Mereka diduga hendak tawuran dengan cara janjian melalui media sosial.

Polisi telah menyita barang bukti senjata tajam di antaranya, lima plat besi masing-masing berbentuk celurit, pedang, serta gergaji.

"Barang-barang ini mereka buat sendiri ada yang dibuat di bengkel atau dibuat sendiri di rumah untuk digunakan sebagai senjata tawuran," ujarnya.

Pelajar yang ditangkap selanjutnya dibawa ke Polsek Cikarang Utara, orangtua mereka turut dipanggil untuk diproses lebih lanjut. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Rayakan Ultah Sekolah dengan Cara Tawuran, Pelajar di Cikarang Diringkus Polisi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest