Follow Us

Eks-CEO Fender Beli Gitar Akustik Langka Berusia 150 Tahun

Nada Aprillia - Sabtu, 03 Desember 2022 | 12:03
Demonstrasi gitar akustik langka Martin Size 2 Style 34 (1870an) yang berusia 150 tahun oleh Studio 1 Vintage Guitars Selandia Baru
YouTube/Studio 1 Vintage Guitars

Demonstrasi gitar akustik langka Martin Size 2 Style 34 (1870an) yang berusia 150 tahun oleh Studio 1 Vintage Guitars Selandia Baru

HAI-ONLINE.COM – Sebuah gitar akustik langka yang berusia 150 tahun ditemukan oleh seorang wanita Selandia Baru, dan dijual ke mantan CEO Fender.

Gitar Martin tersebut ditemukan oleh seorang wanita berusia 85 tahun di ruang belakang rumahnya, yang diketahui melalui Guitar World.

Gitar Martin Size 2 Style 34 sekitaran tahun 1870-an itu jatuh ke tangan mantan CEO Fender Musical Instruments, yaitu Larry Thomas.

Menurut Stuff, ia membeli instrument vintage tersebut minggu ini seharga $11.000 (sekitar $17.000 dalam dolar Selandia Baru).

Baca Juga: Andra Ramadhan sama Andre Taulany Rebutan Beli Gitar, Ari Lasso Bilang Mereka Sampe Tarik-tarikan di Lantai

Menjelang penjualan, Studio 1 Vintage Guitars Selandia Baru pun mendemonstrasikan gitar tersebut dalam sebuah video, yang bisa lo tonton langsung di bawah ini.

Wanita yang nemuin gitar itu bernama Margaret Simpson, dirinya membuat keputusan untuk menjual barang antik tersebut setelah putrinya Jo Simpson didiagnosis menderita kanker payudara.

Margaret mengatakan perawatan kemotrapi Jo menghabiskan biaya $5.000 sebulan, dan Thomas pun datang untuk membeli gitar itu pada Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Pedal Gitar Distorsi Kurt Cobain Jadi Pedal Termahal yang Pernah Terjual!

“Gue ngelihat gitar itu secara online dan pengen tau lebih banyak tentang itu,” jelas eksklusif bisnis yang memimpin Fender dari 2010-2014 itu.

“Gue mau bantu. Saat itulah gue tau tentang pemiliknya, dan itu punya keluarga lama… Gue harap ini bisa ngebantu wanita tersebut untuk melanjutkan pengobatan kankernya,” tutup Thomas.

Kira-kira kalo lo tau, bakal dibeli nggak tuh sob?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest