Follow Us

Membina Jiwa-jiwa yang Salah, Pelajar yang Tawuran di Jakarta Barat Bakal Dikirim ke Pesantren

Al Sobry - Kamis, 01 Desember 2022 | 09:42
Salah Satu Pelajar yang Terlibat Tawuran di Jakarta Barat Bakal Dikirim ke Pesantren
Kompas.com

Salah Satu Pelajar yang Terlibat Tawuran di Jakarta Barat Bakal Dikirim ke Pesantren

HAI-Online.com - Pencarian solusi menyelesaikan tren tawuran antar-pelajar nampaknya menemui jalan buntu.

Yap, baru-baru ini Polres Metro Jakarta Barat telah memtuskan untuk akan mengirimkan pelajar di Jakarta Barat ke sebuah pesantren atau sekolah keagamaan lainnya, jika terbukti terlibat dalam aksi tawuran. Salah satu pelajar yang akan dikirim belajar ke pesantren adalah seorang siswa SMP yatim piatu di Kembangan, Jakarta Barat. Remaja itu sebelumnya diamankan karena terlibat aksi tawuran.

"Saya di sini datang sebagai bentuk simpatik dan kepedulian saya. Nantinya anak tersebut akan saya masukan ke pesantren untuk dilakukan pembinaan rohaninya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022).

Dengan ditanamkan ilmu agama yang lebih dalam, Pasma berharap para pelajar tidak lagi melakukan aksi tawuran dan dapat menahan diri dari pergaulan yang buruk.

Meski sejatinya, pesantren bukan tempat "orang buangan" pihak kepolisian Jakbar berharap, jiwa-jiwa pelajar yang salah akan kembali dibina untuk kembali ke jalan yang benar dalam lingkungan yang baik.

"Sehingga, dengan sudah tertanamnya pendidikan agama dalam dirinya, Insya Allah, dia akan menjaga dirinya dari hal yang tidak baik juga" harap Pasma lagi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest