Follow Us

Gitar Fender Mustang yang Diancurin Kurt Cobain Dilelang dan Terjual Rp 7,5 Miliar!

Reinaldy Royani - Rabu, 16 November 2022 | 16:15
Gitar Fender Mustang 1973 yang diancurin Kurt Cobain laku Rp 7,5 miliar!
Instagram @juliens_auctions

Gitar Fender Mustang 1973 yang diancurin Kurt Cobain laku Rp 7,5 miliar!

HAI-ONLINE.COM – Gitar elektrik bermerk Fender Mustang 1973 milik Kurt Cobain dilelang oleh rumah lelang Julien Auctions.

Dikutip dari People, gitar ini adalah gitar favorit Kurt yang dihancurkan dan dibubuhi tanda tangannya.

Gitar left-handed legendaris ini hampir laku di angka 500.000 US dolar atau setara Rp 7,5 miliar!

Menurut penjelasan Julien's Auctions, Fender Mustang 1973 dengan finishing sunburst itu dijual seharga 486.400 US dolar yang melebihi perkiraan 400.000 ribu.

Gitar ini dipake Kurt Cobain dalam dua show Nirvana di tahun 1989. Penampilan pertama di Club Dreamerz di Chicago, Illinois pada tanggal 8 Juli 1989 dan yang kedua di Sonic Temple di Wilkinsburg, Penn pada 9 Juli 1989.

Baca Juga: Pamungkas Nge-Quote Kurt Cobain, Otong Koil Kasih Wejangan: Mending Cari Kutipan Adam Levine atau Snoop Dogg!

"Setelah pertunjukan itu, band itu tinggal di apartemen Sluggo Cawley dari band Hullabaloo, di mana Cobain melihat Gibson SG yang hancur tergantung di dinding Cawley," papar Julien Auctions.

“Cobain menawarkan untuk menukarnya dengan Fender Mustang yang dia hancurkan pada 9 Juli karena dia pikir dia bisa memperbaiki Gibson SG dengan cukup baik untuk menghancurkannya lagi nanti,” tambahnya.

Ia akhirnya mau menukar gitar itu dan meminta tanda tangan Kurt. Pada bagian bawah, tertulis tulisan legenda grunge ini yang berbunyi ‘Yo Sluggo, Terima kasih atas perdagangannya. Kalo ini ilegal untuk Rock and Roll, lempar pantat gue ke penjara, Nirvana’.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest