Follow Us

Alasan Solo Gitar Pupus ada di Akhir, Ahmad Dhani: Di Tengah ada String, Andra Dipaksa Solo di Belakang!

Reinaldy Royani - Kamis, 10 November 2022 | 17:05
Ahmad Dhani jelaskan kenapa solo Andra Ramadhan di lagu 'Pupus' ada di bagian akhir
@ahmaddhaniofficial/Instagram

Ahmad Dhani jelaskan kenapa solo Andra Ramadhan di lagu 'Pupus' ada di bagian akhir

HAI-ONLINE.COM - Siapa nih yang juga suka ngikutin solo gitar Andra Ramadhan di lagu 'Pupus' tapi pake mulut? Emang nggak usah diraguin lagi emang part itu jadi salah satu part paling ditunggu di lagu galau sejuta umat ini.

Tapi sadar nggak sih lo kalo interlude solo gitar Andra di lagu ini ada di belakang, nggak di tengah kayak lagu-lagu biasanya?

Ahmad Dhani pun mengungkapkan alasan kenapa solo gitar 'Pupus' ada di bagian akhir lagu.

Baca Juga: Sebut 'Bintang Lima' Adalah Album Paling Optimis Dibikin Dewa 19, Once Mekel: Itu Ada 7 Lagu Hits di Dalamnya!

"Aku bikin interlude yang berbeda, sebenarnya mau seperti lagunya The Beatles yang interlude-nya seperti itu, pake string." terang musisi kelahiran 1972 ini dilansir dari channel YouTube Vlog NEWS Artist.

"Dan karena kita punya gitaris yang jago, jadi Andra dipaksa untuk solo di belakangnya, karena kita udah ada interlude di tengah pake string" tambahnya.

Dan untuk lagu semegah itu, Ahmad Dhani mengaku nggak menemui kesulitan dalam menulis lirik, menyusun aransemen, dan mengarang lagu ini meskipun 'Pupus' jadi momen pertama kali ia mengaransemen lagu dengan string.

"Saya mencoba mengaransemen sendiri lagu dengan string di lagu Dewa itu di lagu 'Pupus', biasanya kan kita ngaransemennya sama Erwin Gutawa," papar vokalis Ahmad Band itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest