Follow Us

Bukan Bakat dari Lahir, Begini Cara Guru Gitar Pertama Slash Memotivasinya Biar Terus Belajar!

Nada Aprillia - Rabu, 09 November 2022 | 13:05
Slash, gitaris Guns N' Roses
Loudwire

Slash, gitaris Guns N' Roses

HAI-ONLINE.COM - Melihat skill gitar yang dimiliki oleh Slash, beberapa di antara lo pasti ada yang penasaran sama pengalaman belajar gitarnya.

Yap, dalam wawancara terbarunya bersama Loudwire, musisi dengan nama asli Saul Hudson itu mengungkapkan bagaimana gurunya ngasih motivasi buat terus belajar gitar.

Sebelum ia punya alat musik, Slash mencoba untuk nyari pelajaran tentang musik lewat guru gitar bernama Robert Wolin.

Baca Juga: Selain Axl Rose, Gitaris Slash Masih Punya 3 Vokalis Favorit yang Jarang Diketahui Orang!

Waktu itu, Slash mikir kalo doi pengen main bass, tapi setelah Wolin memainkan sebuah lagu untuknya dengan gitar, ia malah berubah pikiran.

Slash seketika menyadari kalo itulah yang pengen ia kejar. Diketahui kalo ternyata gitar pertamanya Slash itu cuma punya satu senar lho, tapi ia tetap bertekad untuk menguasai instrumen tersebut.

"Jadi gue balik ke sana dan (Wolin) ngajarin gue cara masang lima senar lainnya, dan kemudian waktu dia mulai ngajarin gue tentang dasar-dasar belajar gitar, dengan sebuah buku kecil berisikan notasi, gue ngerasa itu membosankan banget! Dan dia menyadari itu sih," kenang Slash.

Robert Wolin & Slash
tumblr/rosefortune

Robert Wolin & Slash

"Dia bilang, 'Gini aja, lo pilih satu lagu yang lo pengen ulik, ntar gue pelajari lagunya dan gue ajarin lo di akhir pelajaran kita. Dengan begitu, itu bakal jadi bikin lo tetep termotivasi'," lanjutnya.

Slash mengakui kaklo cara yang ditawarin sama gurunya itu cukup menarik dan menjadi motivasi baginya, jadi ia memilih untuk melanjutkan les gitarnya itu.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif dengan Slash: Lagi Rekaman, Eh Vokalis Gue Positif Covid!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest