Follow Us

Wih! Perkara Kegagalan Ticketmaster Menjual Tiket 'Eras Tour' Taylor Swift Berujung Pengadaan Kongres Oleh Senat AS!

Nada Aprillia - Kamis, 24 November 2022 | 17:20
Perkara kegagalan Ticketmaster untuk menjual tiket 'Eras Tour' Taylor Swift
Instagram/taylorswift

Perkara kegagalan Ticketmaster untuk menjual tiket 'Eras Tour' Taylor Swift

HAI-ONLINE.COM - Setelah masalah terjadi seputar manajemen Ticketmaster atas penjualan tiket tur Taylor Swift minggu lalu berujung dilakukannya sebuah kongres oleh panel antimonopoli Senat AS.

Kongres yang dilakukan untuk mendengar pendapat tentang kurangnya persaingan di industri itu diumumkan oleh Senator Amy Klobuchar (D-MN) dan Mike Lee (R-UT) pada Selasa kemarin.

Yap, sidang tersebut dilakukan setelah tersiar kabar terkait kegagalan layanan dari Ticketmaster sehingga terjadinya penundaan di situs mereka, yang bikin para penggemar nggak bisa membeli tiket konser tur Swift itu.

Baca Juga: Karena Permintaan yang Tinggi Banget, Penjualan Tiket Konser ‘The Eras Tour’ Taylor Swift Dibatalkan!

Untuk tanggal sidang dan saksi secara pasti untuk saat ini masih belum diketahui, tapi Klobuchar mengungkapkan minggu lalu bahwa sidang tersebut sedang berlangsung.

Dilansir melalui Variety, dalam pernyataan yang tersiar di hari Jumat, Swift mengatakan, "Timnya udah berkali-kali nanya ke Ticketmaster, bahwa apakah mereka bisa menangani permintaan semacam itu dan mereka meyakini bisa."

Pelantun 'Anti-Hero' itu kemudian menambahkan bahwa situasi tersebut bikin dirinya kesal, dan menambahkan bahwa, "Nyiksa banget bagi gue untuk ngeliat kesalahan yang terjadi tanpa adanya jalan lain."

Dihubungi oleh Variety, perwakilan perusahaan induk Ticketmaster, Live Nation merujuk kembali ke pernyataan minggu lalu, yang mengatakan "Tiket 'Eras Tour' yang dijual ini bikin kita mengetahui satu hal: Taylor Swift adalah kekuatan yang tak terhentikan dan terus mencetak rekor."

"Kami berusaha untuk membuat pembelian tiket semudah mungkin bagi para penggemar, tetapi hal itu nggak berlaku bagi banyak orang yang mau beli tiket tur 'Eras Tour'," tulis mereka.

Baca Juga: Taylor Swift Menang Banyak, Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang American Music Awards 2022!

Klobuchar yang melihat kegagalan Ticketmaster sehingga menyebabkan ratusan ribu Swifties kecewa itu mengatakan, "Itulah alasan mengapa kita bakal mengadakan dengar pendapat tentang bagaimana konsolidasi dalam live entertainment dan ticketing yang merugikan pelanggan dan artis. Ketika nggak ada persaingan untuk kita ngasih insentif layanan yang lebih baik dan harga yang adil, kita semualah yang menanggung akibatnya."

"Konsumen Amerika berhak mendapatkan keuntungan dari persaingan di setiap pasar, muali dari rantai grosir hingga tempat konser," ucap Lee menambahkan.

"Saya berharap untuk bisa menggunakan otoritas pengawasan Subkomite kami untuk memastikan bahwa merger anti-persaingan dan perilaku ekslusif nggak melumpuhkan industri hiburan yang udah berjuang untuk pulih dari pandemi," tutupnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest