Follow Us

Dituduh Nyindir Taylor Swift Karena Kritik Band yang Bikin Versi Lain dari Album yang Sama, M. Shadows: Itu Namanya Penyalahgunaan Fans!

Reinaldy Royani - Jumat, 11 November 2022 | 19:30
Twitter M. Shadows jadi sasaran fans Taylor Swift saat bahas penjualan album dan fan abuse.
Screenshot YouTube

Twitter M. Shadows jadi sasaran fans Taylor Swift saat bahas penjualan album dan fan abuse.

HAI-ONLINE.COM - Diketahui, beberapa band sering mengeluarkan versi lain dari album yang pernah dirilis, entah itu versi remastered, repackage, atau buat anniversary.

Namun, konsep ini ternyata nggak sejalan dengan vokalis Avenged Sevenfold, M. Shadows.

Melalui cuitan di akun Twitter-nya, menurut Matt, cara ini adalah salah satu bentuk penyalahgunaan fans alias fan abuse.

"Menjual beberapa versi, repackage, dan bundle dari album lo kepada fans yang sama biar lo bisa dapet posisi di chart yang orang nggak peduli dan dimanipulasi harus dibilang adalah sebuah... fan abuse," terang pelantun 'Critical Acclaim' ini.

Baca Juga: Gara-gara Bahas Soal Fan Abuse, M. Shadows Avenged Sevenfold Diserang Fans Taylor Swift di Twitter?

"Biar gue jelasin: Banyak opsi masih nggak papa, tapi kalo ketika udah kayak: Beli vinyl untuk diskon tiket, beli versi CD untuk 1 trek ekstra, beli versi 8-track untuk kaus eksklusif. Ini semua adalah omong kosong biar lo beli sampah yang sama untuk menunjang angka penjualan. Itu gila!" imbuhnya.

Uniknya, dia sempat kena serang fans Taylor Swift karena vokalis A7x ini dianggap menyindir idolanya.

"Gue coba ngelihat banyak bocah yang mulai komen di post gue dan gue lihat banyak fans Taylor pikir gue nyindir dia karena mereka ngebeli banyak versi dari album yang sama. Gue cinta sekte Twitter!" kata Matt.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest