Follow Us

Band Rock Legendaris POWERSLAVES Garap Ulang Lagu 'Metal Kecil' Jadi Makin Cadas!

Arlingga Hari Nugroho - Selasa, 15 November 2022 | 14:50
POWERSLAVES rilis ulang lagu 'Metal Kecil' dengan versi terbaru.
Press photo

POWERSLAVES rilis ulang lagu 'Metal Kecil' dengan versi terbaru.

HAI-Online.com - Punggawa rock legendaris POWERSLAVES baru saja merilis versi anyar lagu Metal Kecil pada 13 November 2022.

Kuartet rock asal Semarang yang digawangi oleh Heydi Ibrahim, Anwar Fatahillah, Wiwiex Soedarno, Agung Yudha, dan additional Adien KS itu menghadirkan versi remastered Metal Kecil dengan sedikit perombakan.

Ada penambahan part sebelum coda dan pada bagian akhir lagu. Setiap personel diberi kebebasan untuk meluapkan kreasinya seperti saat membawakan di atas panggung.

"Dari musik dan aransemen lebih rock karena masing-masing personel mengisi instrumen dengan lebih lepas seperti saat dibawakan live," kata bassist Anwar Fatahillah.

Nggak cuma itu, di bagian vokal juga ada tambahan dengan pengulangan reff yang makin membuatnya terdengar cadas.

Baca Juga: Turut Rayakan Ulang Tahun Semarang, POWERSLAVES Rilis Remaster Lagu Jadul 'Semarang'

"Vokal ada beberapa isian backing yang lebih menarik, terus drum juga lebih lepas. Ada beberapa bagian pengulangan reff terakhir dan Agung pakai double pedal," imbuhnya.

Sepaham dengan hal itu, keyboardis Wiwiex Soedarmo mengatakan versi remastered ini sengaja dikerjakan memakai konsep live dengan improvisasi.

"Ya, seperti kata Anwar. Konsepnya lebih live. Dalam versi asli kan ending-nya fade out ya. Nah, yang sekarang ini lebih panjang, banyak improvisasi layaknya live perform dan coda-nya kami buat jreng abis," kata Wiwiex.

Sebelumnya, POWERSLAVES juga sempat mengerjakan ulang lagu Semarang beberapa bulan lalu.

Bukan tanpa alasan, POWERSLAVES mengaku mengerjakan ulang lagu-lagu lama mereka karena nggak punya master rekaman.

Buat lo yang penasaran kayak gimana lagu Metal Kecil (Remastered)? Langsung aja nih kunjungi platform streaming favorit kalian!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest