Follow Us

Buat Para Drummer, Nih Wejangan dari Drummer Slipknot, Jay Weinberg: Headphone Pun Penting!

Reinaldy Royani - Senin, 14 November 2022 | 14:49
Jay Weinberg kasih wejangan untuk drummer!
Wikipedia Commons

Jay Weinberg kasih wejangan untuk drummer!

HAI-ONLINE.COM - Drummer Slipknot, Jay Weinberg baru-baru ini memberikan wejangan untuk para drummer dalam bentuk rekaman lewat untuk Hearing Health Foundation (HHF), sebuah yayasan nonprofit terbesar yang berfokus pada pendengaran di Amerika.

"Saya berbicara mewakili Hearing Health Foundation mengenai pencegahan kehilangan pendengaran dan proteksi pendengaran karena ini adalah komponen vital dari kita semua," ungkap Jay.

Drummer yang menggantikan posisi Joey Jordison di Slipknot ini juga membagikan pengalamannya belajar drum dan langsung mengenakan pelindung telinga.

Baca Juga: Kutuk Rasisme, Corey Taylor & Jay Weinberg 'Slipknot' Ikut Suarakan Keadilan Bagi George Floyd

"Saat pertama kali saya belajar drum di umur 14 tahun, saya selalu memakai headphones yang bisa melindungi telinga saya dari suara keras, mendengarkan lagu favorit sambil bermain drum, dan itu sangat membantu," ucap Jay.

"Memainkan drum keras, cymbal yang nyarin, namun terlindungi dengan ini sangat membantu. Dan ketika saya bermain musik bersama pemain gitar dan band, saya langsung mengerti betapa pentingnya pencegahan kehilangan pendengaran," imbuhnya.

Sejak saat itu, Jay nggak pernah main drum tanpa alat bantu tersebut karena mengerti betapa pentingnya pendengaran baginya.

“Jadi, sejak saat itu, saya nggak pernah main drum tanpa proteksi telinga, sekalipun! Ini bukan sebuah opsi, jika kalian ingin punya kehidupan yang sustainable di bidang kreativitas terutama memainkan musik rock, terutama jika kalian adalah drummer.” papar Jay.

“Meskipun kalian bermain musik keras dan kencang, tapi kalian juga harus melakukannya dengan cara yang intelek,” imbuhnya.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest