Follow Us

2045 Apa Ada Cinta, Film yang Berandai Seperti Apa Indonesia di Tahun 2045

Alvin Bahar - Sabtu, 12 November 2022 | 17:24
Poster film 2045 Apa Ada Cinta
2045 Apa Ada Cinta

Poster film 2045 Apa Ada Cinta

HAI-ONLINE.COM - Film 2045 Apa Ada Cinta yang diproduksi Max Pictures dan digagas oleh Right Hand dan dipromotori oleh anak perusahaan PT Telkom Indonesia, NUON akan tayang di bioskop seluruh Indonesia, Kamis 1 Desember mendatang.

Film ini menceritakan kisah cinta anak muda saat Indonesia berumur seabad, dan dibintangi Yasmin Napper (Renatta), Cinta Brian (Marshal), dan Indah Kusuma (Meara).

2045 Apa Ada Cinta mengisahkan dua orang sahabat yang terjebak dalam konflik cinta segitiga.

Renatta yang berprofesi sebagai hacker mulanya ingin membantu Meara untuk menelusuri asal-usul Marshal selaku narasumber tulisannya.

Namun, terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan dan berujung konflik di antara kedua sahabat tersebut saat pelacakan.

Produser Max Pictures Ody Mulya Hidayat mengatakan bahwa film yang tertunda penayangannya akibat pandemi Covid-19 itu nggak hanya menampilkan romansa anak muda, tapi juga mempertontonkan teknologi canggih yang diprediksi akan hadir di Indonesia pada 2045.

“Film ini menyajikan desain teknologi yang dibalut kisah cinta yang sangat relevan dengan anak muda saat ini,” ujar Ody dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (10/11/2022).

Lalu sutradara 2045 Apa Ada Cinta Indra Gunawan mengatakan bahwa pembuatan film tersebut memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, terutama dalam penggambaran apa yang akan terjadi di Indonesia pada 2045.

Baca Juga: Film Biopik Rapper Snoop Dogg Bakal Digarap Co-Writer Black Panther 2

“Butuh satu tahun lebih untuk kami menggarap cerita yang bertemakan cinta dan teknologi, serta menghadirkan computer-generated imagery (CGI) yang hampir 80 persen mewarnai keseluruhan film ini,” tuturnya.

Produser Eksekutif 2045 Apa Ada Cinta Joddy Hernady menjelaskan bahwa penggagasan film tersebut diawali dengan mengumpulkan berbagai ide dari para generasi Z dan milenial mengenai pandangan terhadap Indonesia di 2045.

Contohnya, apa yang akan terjadi di Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN)? Kemudian, apa yang terjadi kalo perkembangan teknologi semakin pesat, tetapi tidak menggantikan semua sisi kehidupan manusia?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest