Follow Us

Film 'Perempuan Bergaun Merah' Mulai Tayang, Timo Tjahjanto: Ini Teknis Eksekusi Adegan Beda dari Film Horor Lainnya!

Arlingga Hari Nugroho - Sabtu, 05 November 2022 | 13:05
Diakui produser Timo Tjahjanto, film 'Perempuan Bergaun Merah' memiliki angle cerita yang berbeda dengan film horor lainnya.
Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo

Diakui produser Timo Tjahjanto, film 'Perempuan Bergaun Merah' memiliki angle cerita yang berbeda dengan film horor lainnya.

HAI-Online.com - Film horor Perempuan Bergaun Merah telah resmi tayang di bioskop sejak hari Kamis, 3 November 2022 lalu.

Film ini merupakan hasil kolaborasi antara sutradara William Chandra dan produser Timo Tjahjanto untuk memberikan suguhan lain tentang dengan genre horor.

Diakui Timo, film Perempuan Bergaun Merah memiliki angle cerita yang berbeda dengan film horor lainnya.

"Dari awal saya dan Will setuju bahwa kita harus bikin horor yang aksesibel tapi juga memiliki angle cerita yang unik dengan background yang jarang ditampilkan di film indonesia pada dasarnya," ungkap Timo, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga: Nggak Boleh Lewat, Ini 6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru Bulan November Pilihan HAI

Salah satu yang paling ditekankan dalam film ini adalah tentang misteri yang bakal mengajak penonton larut dalam film hingga akhir cerita.

Menurut Timo, hal ini dapat dilihat dari sisi teknis eksekusi tiap adegan yang ditampilkan dalam film.

"Kolaborasi kita terutama pada sisi teknis eksekusi horror scenes-nya, bagaimana menampilkan terror dan keseraman yang lebih unik, mengerikan tapi juga playful," ucapnya.

Nggak ketinggalan, Timo juga menyuguhkan efek praktikal yang ditampilkan oleh masing-masing aktor dengan sedikit bumbu teknologi CGI sebagai kemasannya.

Baca Juga: Rekomendasi Film Horor Paling Ditakuti Vokalis Corey Taylor Slipknot!

"Karena, bagaimanapun terror bisa terasa lebih nyata saat aktor tahu atau bisa membayangkan bahaya yang dihadapi karakternya di scene-scene tertentu. Seperti Tatjana di dalam air, Jordy di lift. Tapi selain itu kita juga eksplorasi CGI untuk key moments," ujarnya.

Film Perempuan Bergaun Merah bercerita tentang kehidupan Dinda (Tatjana Saphira) yang berubah jadi mimpi buruk sejak ditinggal oleh sahabatnya secara misterius.

Hal-hal aneh mulai berdatangan seperti orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian saat sahabatnya hilang hingga sosok hantu perempuan bergaun merah datang menghantui.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest