Follow Us

EP Terbaru 'Endlessly', Jurnal Cinta Solois RnB Muda, Rafi Sudirman!

Reinaldy Royani - Jumat, 04 November 2022 | 19:05
Rafi Sudirman merilis EP keduanya, ‘Endlessly’
Press Release

Rafi Sudirman merilis EP keduanya, ‘Endlessly’

HAI-ONLINE.COM – Solois RnB muda, Rafi Sudirman baru aja merilis EP keduanya, ‘Endlessly’ yang merupakan rekapan jurnal cintanya.

Terakhir, ia merilis EP perdananya, ‘Scenery’ di tahun 2020 sebagai artis independent.

“EP Endlessly adalah jurnal cinta & segala sesuatu di antaranya. Proses berpikir, emosi, dan perasaan jatuh maupun putus cinta.” kata Rafi dalam siaran pers tertulisnya hari ini, Jumat, 4 November 2022.

EP ini berisikan lima lagu dengan 2 lagu terbaru yang dirilis hari ini yaitu ‘Endlessly’ dan ‘Faraway’. 3 lagu lainnya telah dirilis Rafi sejak tahun lalu yaitu ‘Collide’, ‘Don’t Call My Name’, dan ‘All That I Need’.

Dalam mini albumnya ini, semua lagu bergenre RnB dan mengambil tema percintaan yang diambil langsung dari pengalaman cinta pribadinya.

Faraway menceritakan tentang cinta yang tak terbalas, sakit hati, disaat kita mencintai seseorang tetapi ternyata kita tidak dicintai. Merupakan lagu dengan cerita yang bisa relate ke hampir semua orang.” ujarnya.

Baca Juga: ‘Shoecase’ Jadi Showcase Perdana Kara Chenoa di Jakarta, Tampil Full Band

Sementara ‘Endlessly’ merupakan kesimpulan dari semua lagu yang ada di EP ini. Mencintai tanpa dicintai, kata Rafi lagi, adalah satu kalimat yang menggambarkan lagu ini.

Endlessly merupakan lagu penutup sekaligus judul dari EP ini, bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Inspirasinya adalah dari cerita cinta diri sendiri dan semoga akan bisa relate ke temen-temen semua,”katanya.

Dalam EP ini, Rafi bekerja bareng HNATA Farrel Cahyono, Alicia Sutedja sebagai penulis lagu. Ankadiov, MKM, DreWhite dipilih Rafi sebagai produser. Sementara itu, Kamga juga Dennis Nussy dipilih menjadi vocal director.

Sebelum melempar EP-nya secara resmi, Rafi sempat ngajakin sekitar 30 penggemarnya ikut ke Private Hearing Session ‘Endlessly’ yang diadakan di Jakarta. Dalam kesempatan ini, penggemar terlebih dahulu membuat spotify playlist yang kemudian dipilih oleh Rafi untuk mendapatkan undangan spesial darinya.

EP Endlessly sudah bisa dinikmati di semua digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video untuk ‘Faraway’ juga tayang di hari yang sama dan bisa ditonton di kanal youtube Rafi Sudirman.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest